Inspirasi Kencan Selain Makan Malam dengan Pasangan

Raka Lestari    •    Rabu, 02 May 2018 07:44 WIB
romansapsikologi
Inspirasi Kencan Selain Makan Malam dengan Pasangan
Dikutip dari Health.com, penelitian menunjukkan bahwa pasangan yang melakukan aktivitas baru bersama merasa lebih puas dengan hubungan mereka. (Foto: Membuat rencana makan malam romantis bersama pasangan adalah ide kencan yang sangat baik. Tetapi sebenarn

Jakarta: Membuat rencana makan malam romantis bersama pasangan adalah ide kencan yang sangat baik. Tetapi sebenarnya ada cara lain untuk memperdalam hubungan Anda dengan pasangan dan saling mengenal satu sama lain dengan cara yang berbeda dari biasanya. 

Dikutip dari Health.com, penelitian menunjukkan bahwa pasangan yang melakukan aktivitas baru bersama merasa lebih puas dengan hubungan mereka.

Hal ini mungkin karena melakukan sesuatu yang baru dan menarik membawa mereka kembali ke masa-masa awal hubungan ketika semuanya terasa baru dan menarik.

Untuk itu, di bawah ini ada beberapa ide kencan yang bisa Anda dan pasangan lakukan untuk membuat hubungan Anda dan pasangan tetap hangat.

1. Mengikuti kelas membuat sushi
Melakukan kegiatan seperti menyelesaikan suatu tantangan seperti membuat sushi bersama dapat membuat satu sama lain lebih memberikan dukungan secara emosional dan memperkuat ikatan diantara pasangan.

Dilansir dari Health.com, studi menunjukkan bahwa orang termotivasi untuk bekerja lebih keras ketika mereka berolahraga dengan orang lain. 

(Baca juga: Cara Paling Populer Bertemu Pasangan)


(Membuat rencana makan malam romantis bersama pasangan adalah ide kencan yang sangat baik. Tetapi sebenarnya ada cara lain untuk memperdalam hubungan Anda. Foto: Colin Maynard/Unsplash.com)

2. Pergi ke tempat pijat bersama 
Melakukan sebuah tantangan berasma pasangan bisa memberikan manfaat, namun bersantai bersama pasangan juga bisa memberikan manfaat yang sama. Anda bisa pergi ke tempat pijat bersama pasangan atau melakukan spa bersama pasangan dan meniru teknik pijatan yang digunakan untuk dipraktekkan sendiri di rumah. 

3. Pergi ke pasar tradisional 
Anda bisa berbelanja dengan pasangan ke pasar tradisional dan berbelanja bahan-bahan makanan yang tersedia. Lalu hasil belanjaan Anda tersebut bisa Anda masak di rumah untuk dinikmati bersama pasangan. Selain harga yang lebih murah, tentunya juga Anda akan lebih sehat karena makanan yang Anda buat sendiri. 

4. Bermain game 
Ada banyak manfaat yang bisa didapat dari melakukan kompetisi-kompetisi kecil ketika bermain game bersama pasangan, salah satunya adalah bisa membuat hubungan dengan pasangan menjadi lebih erat. Pilihlah permainan yang bisa meningkatkan kemampuan otak Anda. 

5. Melakukan tur dengan berjalan kaki 
Cobalah untuk melakukan tur berkeliling kota dengan berjalan kaki. Tidak perlu jauh, namun keintiman yang dihasilkan ketika sedang melakukan tur sambil berjalan kaki memliki manfaat yang sangat baik bagi hubungan Anda dan pasangan. 





(TIN)