Tiga Kebiasaan Sederhana yang Bikin Hubungan Menantu dan Mertua Akur

Raka Lestari    •    Minggu, 07 Oct 2018 15:21 WIB
romansa
Tiga Kebiasaan Sederhana yang Bikin Hubungan Menantu dan Mertua Akur
(Foto: US News)

Jakarta: Tidak dipungkiri, hubungan ibu mertua dengan menantu perempuan acapkali berkonflik. Seringkali, penyebabnya hanya masalah sepele. 

Dalam hal ini, penting untuk memiliki ikatan yang kuat dengan ibu mertua Anda. Sesekali menyenangkan hatinya juga tidak salah. Berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar hubungan dengan ibu mertua tetap harmonis. 

1. Jangan pelit memberi pujian

Setiap orang suka mendapatkan pujian. Namun, jangan berlebihan. Misalnya, Anda bisa memuji masakannya sambil minta diajari memasak. Meminta saran-saran kecil dari ibu mertua juga bisa membuat mereka merasa dihargai.

2. Jangan ikut campur urusan keluarga pasangan 

Mungkin, Anda pernah berada dalam situasi dimana suami dipojokkan oleh keluarga karena suatu hal. Dalam urusan ini, Anda sebaiknya tidak ikut campur.

"Mendukung pasangan dalam melewati masalah keluarga memang harus Anda lakukan, tetapi jangan berlebihan, apalagi sampai ikut memusuhi keluarganya," ujar relationship and wellness coach, Shula Melamed, MA, MPH. 

3. Melakukan kegiatan bersama ibu mertua

Sesekali, Anda bisa meluangkan waktu untuk belanja bersama ibu mertua, memasak, atau ke salon. Hal ini bisa membuat mereka merasa Anda menyayanginya.





(DEV)