Penelitian: Wanita Lebih Suka dengan Pria Kuat

Sri Yanti Nainggolan    •    Jumat, 15 Dec 2017 16:03 WIB
romansapsikologi
Penelitian: Wanita Lebih Suka dengan Pria Kuat
Hasil studi di Australia menunjukkan bahwa mereka yang terlihat paling kuat juga dianggap paling menarik. (Foto: Brooke Cagle/Unsplash.com)

Jakarta: Sebuah penelitian dari Australia menemukan bahwa wanita lebih tertarik secara seksual pada pria yang terlihat paling kuat. 

Para peneliti di Griffith University di Queensland meneliti faktor apa yang paling mempengaruhi daya tarik wanita terhadap kejantanan dan menemukan bahwa kekuatan fisik menduduki peringkat tertinggi.

Setelah mensurvei 150 wanita, mereka menyimpulkan bahwa ketertarikan pada pria berdasarkan pada tiga hal: seberapa kuat fisik penampilan, seberapa tinggi, dan seberapa kurus seorang pria. 

Para peneliti melakukan dua penelitian terpisah yang meminta para wanita melihat berbagai foto pria setengah badan dan menilai bagaimana kekuatan fisik dan menariknya para pria dalam foto. 


(Hasil studi di Australia menunjukkan bahwa mereka yang terlihat paling kuat juga dianggap paling menarik. Foto: Pixabay.com)

(Baca juga: Situs Kencan di New York Carikan Jodoh Lewat Bau Badan)

Ketika beberapa partisipan menyenangi wajah yang feminim, hampir semua wanita lebih memilih foto dimana pria terlihat kuat dibandingkan mereka yang terlihat lemah. 

Hasil studi tersebut menunjukkan bahwa mereka yang terlihat paling kuat juga dianggap paling menarik. 

Analisis lanjutan juga menunjukkan bahwa tinggi badan dan bentuk badan juga diperhitungkan oleh para partisipan yang menyumbang 80 persen daya tarik pria secara keseluruhan. 

Para peneliti menyimpulkan bahwa wanita memilih pria berdasarkan isyarat leluhur tentang kemampuan bertarung pria, maksudnya wanita memilih pria yang bisa mencukupi kebutuhan mereka kelak. 








(TIN)