6 Cara Mudah Hapus Kuteks Tanpa Aseton

Pelangi Karismakristi    •    Jumat, 29 Dec 2017 17:26 WIB
kecantikan
6 Cara Mudah Hapus Kuteks Tanpa Aseton
Ilustrasi. Shutterstock

Jakarta: Kuteks membuat penampilan seseorang semakin menawan. Tapi terkadang tiba-tiba kuteks pada kuku mengelupas dan membuat Anda ingin menghapusnya.

Untuk menghapus atau membersihkan kuteks, Anda tak melulu harus memakai aseton. Dilansir Times of India, berikut ini enam cara mudah hapus kuteks tanpa aseton:

1. Pasta gigi

Pasta gigi dipercaya bisa menghilangkan kuteks. Oleskan sedikit odol pada kuku, lalu gosok dengan sikat gigi. Pasta gigi mengandung etil asetat yang juga bisa menghilangkan cat.

2. Deodoran

Cara lain membersihkan cat kuku adalah menggunakan deodoran. Oleskan sedikit pada kuku, dan gosok dengan kapas. Mungkin Anda perlu melakukannya beberapa kali hingga kuteks benar-benar hilang.

3. Hand sanitizer

Selain bisa membersihkan tangan, hand sanitizer ternyata ampuh menghilangkan kuteks. Bubuhkan hand sanitizer pada kapas dan gosokkan pada kuku, ulangi sampai mendapat hasil yang diinginkan.

4. Parfum

Sama seperti deodoran, parfum juga bisa digunakan sebagai penghapus kuteks. Semprot pada tisu dan gosokkan pada kuku.

5. Hairspray

Semprotan yang mengandung alkohol ini menjadi alternatif berikutnya. Anda bisa menggunakan hair spray untuk menghilangkan kuteks, caranya semprotkan pada permukaan kuku kemudian gosok dengan kapas. Perlu diperhatikan bahwa Anda harus segera mengambil kapas bila menempel pada kuku.

6. Top coat

Bila Anda memiliki top coat tak perlu khawatir. Oleskan top coat pada kuku dan segera bersihkan dengan kapas. Top coat harus dalam keadaan basah untuk membantu pengelupasan cat kuku.


(TRK)