Empat Tips Praktis Memperbaiki Bra Anda

Yatin Suleha    •    Jumat, 18 Aug 2017 16:31 WIB
tips & trik
Empat Tips Praktis Memperbaiki Bra Anda
Masih bisa menyelamatkan bra favorit Anda. Berikut ini tipsnya. (Foto: Decoratingparty.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Terkadang Anda sangat menyukai salah satu bra Anda. Entah itu karena merek kesayangan Anda, atau karena modelnya yang lucu, atau bisa juga karena kenyamanan yang tiada duanya dibandingkan dengan bra Anda yang lainnya.

Namun, jika ada sedikit saja yang rusak, Anda pasti kesal karena itu adalah salah satu bra favorit Anda. Bagaimana menyelamatkan benda kesayangan Anda yang satu ini? Berikut ini tipsnya:

(Baca juga: 5 Tanda Bra yang Anda Kenakan Tidak Pas)



1. Jahit
Pada acara tertentu atau yang memang memerlukan tambahan bra, jangan sungkan untuk mengguntingnya dan menempelkannya pada bagian baju yang memang memerlukan bra tambahan.

Namun, ada tips supaya Anda tidak mengorbankan bra kesayangan, Anda bisa membeli bra murah meriah lalu tempelkan pada bagian baju atau kostum yang Anda butuhkan.



2. Beli plester obat
Jika tiba-tiba kawat Anda menonjol keluar dari sudut bra, segera beli plester obat lalu tutup bagian yang bolong di bra Anda. Perekatnya bisa menahan agar kawatnya tidak menonjol keluar, paling tidak sampai Anda tiba di rumah nanti.



3. Jika Anda harus mencucinya di mesin cuci

Telah banyak yang mengatakan bahwa tidak semestinya bra Anda dicuci di dalam mesin cuci, apalagi tercampur dengan bahan lainnya yang berat, misalnya seperti handuk atau jaket. Tentu saja ini bisa merusak bentuk proporsional bra yang setengah bulat. 

Jika memang Anda harus mencucinya di dalam mesin cuci, masukkan dulu ke dalam wadah jaring (wadah khusus untuk bahan yang rapuh/mudah rusak) dan cuci di dalam mesin. Namun, ingat jangan masukkan bahan yang berat seperti jin, handuk, dan bahan berat lainnya bersamaan.



4. Memakai low back extender
Sebuah alat berupa tali yang akan menyembunyikan tali bra Anda dan menyatukannya di bagian belakang bawah punggung Anda.

Ini membuat penampilan baju belahan rendah di bagian belakang Anda tetap indah dipandang mata, tanpa tali bra yang mengganggu. Cara kerja benda yang satu ini adalah saling mengait dan mengikatnya di belakang pinggang Anda.











(TIN)