Potongan Undercut Membuat Wanita Semakin Cantik

Sri Yanti Nainggolan    •    Sabtu, 29 Jul 2017 19:08 WIB
tata rambut
Potongan Undercut Membuat Wanita Semakin Cantik
Hair Expo Indonesia 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan (Foto: metrotvnews/yanti)

Metrotvnews.com, Jakarta: Saat ini, model rambut semakin beragam dan semakin cepat berganti. Salah satu model rambut yang terbilang baru dan masih digandrungi adalah undercut.

Potongan rambut yang identik dengan pria ini umumnya memiliki ciri kahas pendek di bagian samping dan panjang di bagian atas kepala. Namun, bagaimana bila potongan rambut ini dipraktikkan pada wanita?

"Undercut pada wanita membuat kesan lebih cantik," ujar Simon Kim selaku hair stylist dari Elgon Professional Italy saat unjuk kebolehan di panggung utama dalam acara Hair Expo Indonesia 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Ia menambahkan, normalnya para wanita memilih potongan bob undercut di mana hal yang ditonjolkan adalah asimetris pada kedua sisi. Selain itu, tipikal rambut yang disenangi adalah graduasi atau bertingkat dengan tujuan membuat volume rambut lebih ringan.



Menurut Simon, bila menilik dari tekstur rambut wanita Asia yang tebal, model undercut sangat membantu membuat rambut terlihat mengembang.

"Rambut bagian luar ditipiskan agar terlihat lebih mengembang namun panjang tetap tak sama antara keduanya," demikian ia menjelaskan efek dari undercut.

 


(ELG)