Cerita Sandra Dewi Memberikan MPASI pada Anak Pertamanya

Raka Lestari    •    Kamis, 31 Jan 2019 20:14 WIB
tumbuh kembang bayi
Cerita Sandra Dewi Memberikan MPASI pada Anak Pertamanya
Aktris Sandra Dewi saat menghadiri acara talkshow di kawasan Jakarta Selatan (Foto: Raka Lestari/Medcom.id)

Jakarta: Saat ini, putra Sandra Dewi yang bernama Raphael Moeis sudah memasuki usia 12 bulan. Pada usia tersebut, banyak para ibu yang merasakan kesulitan dalam memberikan MPASI kepada anak-anak mereka.

Hal tersebut tidak luput dirasakan oleh Sandra Dewi, namun ia mengaku tetap menjalaninya dengan bahagia.

“Saya selalu berusaha menjaga asupan nutrisi yang baik sejak hamil. Dulu ketika Rafa masih dalam kandungan, mertua saya selalu memberikan makanan sehat seperti kacang hijau, air kelapa, dan salmon," ujar Sandra pada acara talkshow di kawasan Jakarta Selatan, Kamis, 31 Januari 2019.

Selama menyusui pun, Sandra mengatakan kalau suplai makanan sehat selalu didapatkan. Dan saat Rafa mulai MPASI, ia selalu berusaha memberikan nutrisi yang terbaik agar tumbuh kembangnya optimal.

"Harus repot bawa banyak barang perlengkapan MPASI ketika bepergian pun tidak masalah,” tutur perempuan berusia 35 tahun tersebut.

Lebih lanjut, Sandra menganggap masa kehamilan dan menyusui merupakan masa yang cukup mudah. Sedangkan memasuki masa MPASI cukup “berwarna”.

“Memberikan anak makan itu tergantung mood-nya dia. Hari ini suka, besok belum tentu. Jadi kalau saya sih berusaha panggil semua orang untuk ngibur dia kalau dia lagi tidak mood makan,” ucapnya.

“Tetapi memang kalau ketika Rafa sudah tidak mau makan, tidak saya paksa. Selain itu akhir-akhir ini saya melihat Rafa senang sekali kalau makan bersama sehingga trik terbaru saya itu sekarang mengajak Rafa makan bareng, makan apa yang saya makan juga tetapi memang dipilih-pilih terlebih dahulu,” tutup Sandra.

Cegah Stunting, Kenali Penyebabnya



(FIR)