Shafira Tampilkan Koleksi Tenun Sutra Garut di IFW 2018

Raka Lestari    •    Jumat, 30 Mar 2018 23:03 WIB
indonesia fashion week 2018
Shafira Tampilkan Koleksi Tenun Sutra Garut di IFW 2018
Pada gelaran IFW 2018 ini, Shafira mempersembahkan koleksi tenun sutra garut. (Foto: Dok. Medcom.id/Raka Lestari)

Jakarta: Indonesia terkenal dengan berbagai kain dan kerajinan yang tersebar di berbagai daerah dari Sabang sampai Merauke. 

Untuk mengangkat budaya Indonesia ke kancah internasional, Indonesia Fashion Week 2018 kali ini kembali mengangkat penggunaan material-material khas dari berbagai daerah di Indonesia.

Salah satunya adalah brand fashion muslim papan atas tanah air yaitu Shafira. Pada gelaran IFW kali ini, Shafira mempersembahkan koleksi tenun sutra garut. 

“‘Material yang digunakan kita sesuaikan dengan konsep kita seperti wol dan katun. Jadi memang disesuaikan dengan tema,” ujar Sethyawan, head of designer dari Shafira pada acara press conference Fashion Show Shafira di IFW di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat 30 Maret 2018.


(Pada gelaran IFW kali ini, Shafira mempersembahkan koleksi tenun sutra garut. Foto: Dok. Medcom.id/Raka Lestari)

(Baca juga: Shafira Hadirkan Nuansa Kota Bandung di Indonesia Fashion Week 2018)

“Kita juga menggunakan sutra yang berasal dari Garut pada sequence kedua dengan pemilihan warna-warna yang lebih girly seperi dusty pink. Pada sequence terakhir tadi juga kita masih tetap menggunakan tenun garut namun ditambah bahan lain yang lebih modern kaya misalnya wol,” ujar Sethyawan.

Ibu Feny Mustafa, founder dari Shafira Corporation memaparkan bahwa Shafira secara konsisten menghadirkan tren mode berbeda dengan mengangkat budaya Indonesia. “Visi dari Shafira adalah menjadi kiblat fashion untuk mengenalkan citra positif Indonesia di mata pecinta fashion seluruh negeri."






(TIN)