Lakukan Ini Bersama Pasangan Sebelum Menikah

Pelangi Karismakristi    •    Rabu, 10 Jan 2018 16:31 WIB
pernikahan
Lakukan Ini Bersama Pasangan Sebelum Menikah
Ilustrasi. Shutterstock

Jakarta: Bila jatuh cinta, biasanya Anda tak menghiraukan sisi lain yang menjengkelkan dari kekasih. Hal ini akan sangat berbeda bila Anda telah menikah dan tinggal satu atap bersamanya.

Jika Anda dan kekasih berencana menikah, ada beberapa pengalaman atau sejumlah hal yang harus dihadapi sebelumnya. Ini juga akan menjadi pertimbangan besar, apakah Anda mau menerima pinangannya atau mundur teratur.

Berikut ini, lima hal yang bisa Anda lakukan bersama kekasih sebagai pertimbangan:

1. Berargumen

Sebagai pasangan, wajar bila Anda berdua saling beradu argumen. Cobalah memberikan argumen yang besar. Meski bukan pengalaman menyenangkan, tetapi ini akan membuktikan seberapa kuat fondasi hubungan Anda.

Seandainya pasangan Anda kehilangan kesabaran dan mencoba melarikan diri dari situasi, menikahinya bukan pilihan yang baik. Sebaliknya, apabila bisa terselesaikan dengan solusi bersama, Anda bisa dan siap membawa hubungan ke level berikutnya.

2. Liburan

Liburan bersama akan membantu Anda lebih mengenal calon pendamping hidup. Ini salah satu cara baik untuk saling menyesuaikan diri dan memahami karakter satu sama lain.

Lebih dari itu, Anda akan mendapati reaksi pasangan saat melangkah dari zona nyamannya dan bagaimana beradaptasi dengan lingkungan yang sama sekali baru.

3. Berbagi tanggung jawab

Anda tidak akan menikahi pria yang tak bertanggung jawab, bukan? Untuk menguji seberapa besar tanggung jawabnya, cobalah berbagi tanggung jawab bersama sebelum mengikat tali pernikahan.

Dengan begitu, Anda akan mengerti bagaimana dia menangani situasi ketika harus berbagi tanggung jawab. Misal, menjalankan bisnis bersama atau merawat hewan peliharaan.

4. Finansial

Menurut para ahli, banyak pasangan pengantin baru yang berusaha mengatasi masalah finansial. Sebaiknya Anda belajar mengelola keuangan bersamanya untuk beberapa waktu, misal satu bulan. Lihat bagaimana dia membagi pos-pos uang untuk berbagai kebutuhan.

5. Temukan hobi bersama

Pilihlah hobi atau aktivitas yang belum pernah Anda coba sebelumnya. Dari sana Anda akan menemukan sisi baru dari pasangan. Anda akan melihat bagaimana dia berinteraksi dengan orang lain dan merespons suasan baru.


(TRK)