Ini Alasan Mengapa Seseorang Kabur dalam Masa PDKT

Sri Yanti Nainggolan    •    Jumat, 22 Sep 2017 15:28 WIB
romansa
Ini Alasan Mengapa Seseorang Kabur dalam Masa PDKT
Menurut Khan-seorang ahli hubungan, ketertarikan yang menghilang saat PDKT bisa terlihat ketika seseorang mulai berpikir ke belakang. (Foto: Neonbrand/Unsplash.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kehilangan ketertarikan pada saat pendekatan atau yang banyak disebut anak muda dengan PDKT dalam hubungan romansa adalah hal yang cukup banyak orang alami. Mengapa hal tersebut bisa terjadi?

Ketika kedua belah pihak memberi sinyal positif, namun pada akhirnya salah satu merasa tak tertarik lagi ketika PDKT memang menyebalkan.

Menurut seorang pakar, mereka yang keluar dari hubungan romansa terlebih dahulu mengalami masalah dengan keintiman. 



"Ketika hubungan menjadi semakin intim, maka hubungan tersebut akan menjadi semakin rentan dimana orang mudah merasa tersakiti," tukas Jesse Kahn selaku direktur di The Gender & Sexuality Therapy Collective, New York.

Jadi, ia melanjutkan, seseorang yang mundur dalam keadaan tersebut cenderung tak ingin tersakiti. "Faktanya, beberapa jenis orang merasa aman ketika tertolak, karena mereka merasa itu lebih normal."

(Baca juga: 6 Aturan Dasar Kembali ke Mantan Kekasih)

Namun, hal tersebut bukanlah satu-satunya alasan mengapa seseorang menjauh. Bisa saja, orang tersebut merasa kehilangan harapan karena pasangannya tidak sesuai dengan tipe yang disenangi. 

Hal tersebut mencerminkan kedewasaan ketika seseorang mandiri, dan menjadi terlalu tertarik bisa diartikan sebagai orang yang manja. 



Menurut Khan, ketertarikan yang menghilang saat PDKT bisa terlihat ketika seseorang mulai berpikir ke belakang dan mencari tahu mengapa ia tertarik dengan orang tersebut. 

"Anda mulai berpikir tentang contoh keintiman dan cinta pada hubungan sebelumnya dan dalam kehidupan keluarga," jelasnya. 

Beberapa orang beranggapan bahwa bila Anda bertemu dengan orang yang tepat, Anda tak akan berusaha kabur dari hubungan tersebut. Benarkah demikian?









(TIN)