Kejadian Unik Saat Pangeran William Kunjungi Korban Kebakaran Grenfell Tower

Yatin Suleha    •    Jumat, 23 Jun 2017 13:40 WIB
inggris
Kejadian Unik Saat Pangeran William Kunjungi Korban Kebakaran Grenfell Tower
Pangeran William saat menemui korban kebakaran Grenfell Tower di the Westway Sports Centre. (Foto: Rd.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kurang dari seminggu yang lalu kebakaran hebat melanda Grenfell Tower di Inggris. Namun, ada yang terlihat berbeda dengan kunjungan salah satu rombongan kerajaan ini saat ke lokasi crisis center, di the Westway Sports Centre.

The Westway Sports Centre adalah lokasi para korban kebakaran menerima bantuan. Pangeran William terlihat "melanggar aturan" saat berbicara dengan salah satu korban kebakaran.

Ia nampak berbincang dengan seorang wanita bernama Fatima Jafari (78 tahun) yang kehilangan suaminya saat kebakaran terjadi.

Fatima menceritakan suaminya Ali Yawra Jafari (82 tahun) yang terperangkap di dalam lift ketika mencoba menyelematkan diri dari kobaran api. 

Fatima juga mengatakan bahwa satu dari dua anak perempuannya juga ikut bersama sang ayah di dalam lift. Dan Fatima tak menemukan anak serta suaminya.

(Baca juga: Kebakaran Apartemen London, Orangtua Lempar Anak dari Jendela)

Saat itu Fatima menangis di tangan kanan Sang Pangeran, ketika Pangeran William mengucapkan rasa dukanya yang mendalam. Pangeran William juga terlihat mencoba menenangkan Fatima dengan gestur memeluk.



Sontak saja, ini menjadi perhatian banyak orang terutama anggota kerajaan dan protokoler yang saat itu datang juga bersama Sang Nenek, Ratu Elizabeth II.

Hal ini karena normalnya, secara formal protokol kerajaan hanya melakukan jabat tangan formal selama kunjungan resmi.

Menurut  anak Fatima, yaitu Maria (38 tahun) mengatakan bahwa gestur Pangeran William memeluk ibunya di tangan merupakan hal yang sangat berkesan. Fatima terus mengatakan, "saya bukan siapa-siapa, tetapi Sang Ratu dan Calon Raja dari negeri ini datang dan menemui saja. Mereka sangat perhatian."

Dalam berita yang dilansir oleh Daily Mail, Pangeran William mengatakan bahwa ia sangat terenyuh dengan pertemuan tersebut. Pangeran William menyebutkan dalam kunjungannya, bahwa kebakaran tersebut merupakan hal yang paling buruk yang pernah ia lihat.

Ia juga mengatakan dalam kunjungannya bahwa ia memuji keberanian para korban dalam menghadapi kejadian tersebut.

"Anda semua melakukan pekerjaan yang brilian dalam situasi dan keadaan yang belum pernah terjadi sebelumnya," ujarnya kepada para petugas pemadam kebakaran.

Banyak orang Inggris percaya bahwa Pangeran William nampak seperti mengikuti jejak sang ibunda Putri Diana, ketika berhubungan dengan masyarakat Inggris.








(TIN)