5 Fakta yang Terjadi Ketika Pria Jatuh Cinta

Pelangi Karismakristi    •    Kamis, 16 Feb 2017 16:50 WIB
romansa
5 Fakta yang Terjadi Ketika Pria Jatuh Cinta
(Foto: Shutterstock)

Metrotvnews.com, Jakarta: Soal cinta, para pria memang susah ditebak. Tak sedikit para wanita mencap mereka tidak peka atau cenderung cuek.

Padahal, seperti halnya wanita, seorang pria yang sedang jatuh cinta juga bisa berprilaku aneh, misalnya menjadi lebih pendiam atau agresif, mengubah penampilan dan lain-lain.

Beberapa ilmuwan mempelajari fenomena cinta yang terjadi pada pria. Inilah beberapa fakta tentang pria saat jatuh cinta yang mungkin tak Anda ketahui.

1. Baik pria maupun wanita yang sedang kasmaran pasti bingung untuk mengutarakan isi hatinya. Namun, sebuah studi baru mengklaim bahwa umumnya pria lah yang membuat inisiatif untuk mengungkapkan cinta.

2. Apakah Anda sering bertanya-tanya mengapa pria tak bisa berhenti melihat lawan jenisnya? Sebuah penelitian menyebutkan bahwa rata-rata pria menghabiskan satu tahun dari kehidupan mereka untuk melirik kaum hawa.

3. Sebuah studi menunjukkan bahwa pria pada umumnya menghabiskan lebih banyak uang pada hari kasih sayang, daripada hari pernikahan.

4. Pria umumnya berjalan lebih cepat dari wanita. Tapi ketia berjalan bersama seorang perempuan, ia akan cenderung berjalan perlahan untuk menyamakan langkah pasangannya.

5. Meskipun cinta adalah sebuah fenomena yang indah, jatuh cinta justru cenderung membuat pria menjadi kurang produktif. 


(DEV)