Survei: Generasi Milenial Tak Suka Beri Tip di Restoran

Sri Yanti Nainggolan    •    Jumat, 29 Jun 2018 16:18 WIB
survei
Survei: Generasi Milenial Tak Suka Beri Tip di Restoran
(Foto: Bustle)

Jakarta: Sebuah survei yang dilakukan oleh CreditCards.com mengungkapkan bahwa orang dewasa berusia 18-27 tahun, yang masuk dalam golongan milenial, cenderung tak mau memberi tip dan lebih sedikit dari rata-rata jika memberikannya. 

Studi yang dilakukan pada Juni 2018 tersebut melakukan 1.000 wawancara pada penduduk Amerika Serikat (AS) yang berusia di atas 28 tahun. Hasilnya, 10 persen dari mereka mengaku tak meninggalkan tip dan sepertiga dari mereka hanya meninggalkan tip hanya 15 persen dari jumlah total biaya makan. 

Ketika ada pilihan jumlah tip yang diberikan, satu dari enam orang melingkari jumlag terendah, bahkan satu dari lima orang tak memberikan tip sama sekali. 

Generasi muda AS mulai mengalami pergeseran dalam budaya satu ini dimana mereka lebih sedang dengan gaya Eropa. Sekitar 27 persen dari milenium mengatakan mereka lebih suka membayar harga restoran yang lebih tinggi yang termasuk biaya layanan, sehingga tip sudah termasuk didalamnya. 

"Memberi tip di restoran selalu menjadi standar di AS, tetapi itu tidak selalu terjadi di negara lain," kata analis industri senior CreditCards.com Matt Schulz dalam sebuah pernyataan. 

"Kami melihat orang dewasa yang lebih muda cenderung kurang, dan bahkan menunjukkan preferensi yang lebih besar terhadap penghapusan tip sama sekali, bahkan jika itu berarti membayar lebih pada tagihan."

Survei tersebut juga menyebutkan bawah lansia dan wanita lebih banyak memberikan tip dimana 55 persen mereka yang berusia di atas 65 tahun mengaku memberikan tips sebesar 20 persen atau lebih. Sementara wanita cenderung memberikan tips sebanyak 20 persen dan pria 16 persen. 




(DEV)