Chelsea Clinton Bicara Soal Seimbangkan Keluarganya dengan Pemilihan Presiden

Yatin Suleha    •    Rabu, 09 Nov 2016 15:54 WIB
pemilu as
Chelsea Clinton Bicara Soal Seimbangkan Keluarganya dengan Pemilihan Presiden
Chelsea secara rutin menulis semua perjalanan dan kisahnya selama menemani Hillary, sang Bunda sekaligus mengabadikannya dalam foto. (Foto: Akns-images.eonline)

Metrotvnews.com, Jakarta: Putri semata wayang Bill Clinton dan Hillary Clinton ini membagi tips tentang seimbangkan keluarga ditengah gencarnya pemilihan presiden hingga berakhirnya pemilihan presiden Amerika.


(Keluarga Chelsea ketika sedang berjalan-jalan di Manhattan bersama dengan kedua orangtuanya Natal tahun lalu)

Dilansir dari E Online oleh Francesca Bacardi, Chelsea Clinton merupakan pendukung utama dari sang ibu Hillary Clinton. Selama ikut berkampanye dengan sang ibu, bersama dengan keluarga kecilnya, ibu dari Charlotte Clinton Mezvinsky (2 tahun), dan Aidan Clinton Mezvinsky (5 bulan) ini mengurus semua kebutuhan si kecil. 

"Saya membawa anak saya ke mana pun bepergian, termasuk pergi yang menyita waktu berhari-hari karena saya masih menyusui Aidan, dan saya berkomitmen penuh dalam memberikan ASI kepadanya," ujar istri dari Marc Mezvinsky ini.


Walau, ujar Chelsea ia tak serta membawa putrinya Charlotte bersama, namun ia selalu menyempatkan diri untuk pulang sekedar menengok melihat putrinya, paling tidak selama beberapa hari. "Jika benar-benar tak dapat pulang menengoknya, saya akan melakukan FaceTime, dan saya sangat ketergantungan dengan aplikasi ini untuk melihat putri saya," papar perempuan cantik lulusan Stanford University ini.

Chelsea menyempatkan diri untuk membacakan buku cerita pada Aidan)

Sewaktu Chelsea berusia 13 tahun, ia ingat betapa teknologi saat itu masih jauh dari kecanggihannya seperti saat ini. "Saya benar-benar tak dapat membayangkan bila tidak dapat melihat wajah Charlotte dan menghubunginya," aku Chelsea.


(Chelsea yang selalu mendukung sang bunda, Hillary selama berkampanye hingga pemilihan berakhir)

Chelsea secara rutin menulis semua perjalanan dan kisahnya selama menemani Hillary, sang Bunda sekaligus mengabadikannya dalam foto. Menyimpan foto anak-anak selama perjalanan. Bukan hanya itu, Chelsea juga menjelaskan membawa semua anak-anak ketika pemilihan presiden merupakan momen yang sangat berarti. 

Baginya ini momen yang penuh makna sama seperti waktu ia dibawa oleh kedua orangtuanya saat pemilihan presiden lalu. "Ini momen yang sakral serta penuh tanggung jawab," ujarnya beberapa jam lalu sebelum pemilihan presiden Amerika 2016 selesai.


(TIN)