Widi Mulia Mulai Ajari Anak Gaya Hidup Ramah Lingkungan

Sri Yanti Nainggolan    •    Sabtu, 25 Feb 2017 12:13 WIB
widi mulia
Widi Mulia Mulai Ajari Anak Gaya Hidup Ramah Lingkungan
Widi Mulia (Foto: Metrotvnews/Yanti)

Metrotvnews.com, Surabaya: Penyanyi Widi Mulia mengaku menerapkan sistem ramah lingkungan atau eco friendly dalam keluarganya.

Istri dari aktor Dwi Sasono tersebut memberlakukan beberapa hal sederhana di rumahnya seperti penggunaan barang bekas dan Air Conditioner (AC) yang minimum.

Anggota Be3 tersebut dari juga memiliki tanaman hidroponik yang ditanam bersama ketiga anaknya.

"Menanam hidroponik bersama juga bisa membantu mengajarkan pada mereka tentang bagaimana bisa memilih taman di rumah dan bagaimana proses menanam," ujarnya dalam konfrensi pers Es Krim Campina Happy Cow di Surabaya, belum lama ini.

Ia menambahkan, ia sengaja memberikan pelajaran tersebut agar anak-anaknya juga dapat mempraktekkan apa yang telah dipelajari, tak hanya berteori saja.

Selain itu, salah satu cara untuk mempraktekkan hidup ramah lingkungan adalah dengan menggunakan kertas bekas. Anak pertamanya Dru adalah anak yang senang menggambar.

Oleh karena itu, Widi dan Dwi Sasono mencoba menghemat penggunaan kertas dengan cara membiarkan anak laki-laki mereka menggambar di kertas bekas skenario milik sang ayah. Bahkan, Dwi Sasono tak segan meminta kertas skenario milik rekannya sesama artis untuk digambari sang buah hati.

"Kalau kami beri buku gambar, dalam sehari bisa langsung habis. Jadi kami hemat kertas dengan cara itu," tandasnya.



(ELG)