Merawat Hubungan dengan Saudara Kandung

Raka Lestari    •    Senin, 21 May 2018 07:00 WIB
keluarga
Merawat Hubungan dengan Saudara Kandung
(Foto: Shutterstock)

Jakarta: Usia 20-an bisa menjadi masa-masa yang paling sibuk dalam hidup. Masalah kuliah, pekerjaan, keinginan traveling biasanya akan menyedot fokus Anda. Dan, sadarkah Anda jika banyak aktivitas kemudian membatasi hubungan Anda dengan adik atau kakak. Padahal, mereka adalah orang pertama yang dikenalkan orang tua sebagai teman Anda.

Hal ini seringkali menjadi dilema banyak orang. Namun, Anda tak perlu khawatir karena ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga agar hubungan Anda dengan saudara kandung tetap dekat.

1. Menghabiskan akhir pekan bersama

Merencanakan liburan akhir pekan bersama bisa membuat hubungan Anda dengan adik atau kakak Anda bisa menjadi lebih dekat meskipun Anda memiliki banyak kesibukan atau sudah tinggal berjauhan.

2. Saling menelpon satu kali seminggu

Banyak hal yang bisa Anda ceritakan melalui telepon kepada adik atau kakak Anda. Tentu saja, Anda tidak selalu punya waktu untuk saling berbincang dan menghabiskan berjam-jam di telepon. Namun ketika Anda sedang memiliki waktu senggang bersama, Anda bisa melakukannya dan saling berbincang satu sama lain untuk merasa lebih dekat satu sama lain.

3. Makan malam bersama

Menghabiskan makan malam bersama adik atau kakak bersama bisa menjadi salah satu quality time yang bisa Anda pilih. Tidak perlu harus selalu pergi ke restoran mahal, Anda mungkin bisa mengajak adik atau kakak ke tempat Anda sambil memasak untuk mereka. Itu bisa menjadi pilihan yang tepat.

4. Belanja bersama

Anda bisa mengajak adik atau kakak berbelanja bersama. Jika Anda pindah ke tempat baru, bantuan adik atau kakak untuk menemani belanja atau membawa barang-barang belanjaan Anda bisa menjadi bantuan terbaik.

5. Meminta saran dari mereka

Jika Anda sedang memiliki masalah, bercerita dengan adik atau kakak Anda bisa membantu meringankan masalah. Apapun masalah yang Anda hadapi, mereka pasti akan membantu Anda dalam hal apapun.

Lihat video:




(DEV)