Cuka dan Tembakau Cara Lain Membasmi Semut di Rumah

Raka Lestari    •    Kamis, 26 Jul 2018 10:00 WIB
tips & trik
Cuka dan Tembakau Cara Lain Membasmi Semut di Rumah
Semut adalah serangga yang dapat mengganggu, bahkan dapat menggigit dan menyebabkan iritasi. (Foto: Daniil Silantev/Unsplash.com)

Jakarta: Semut adalah serangga yang dapat mengganggu, bahkan dapat menggigit dan menyebabkan iritasi jika jumlahnya sudah terlalu banyak. Ada beberapa cara yang dianggap dapat membasmi semut-semut di rumah Anda. 

Menurut Royal Horticultural Society (RHS) sebaiknya ketika Anda ingin membasmi semut, hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan menghancurkan terlebih dahulu sarang mereka.

Untuk membasmi semut-semut yang terdapat di kebun Anda, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan metode tembakau pipa. 

(Baca juga: Apakah Semprotan Serangga Aman bagi Kesehatan?)


(Membasmi semut bisa dilakukan dengan cara yang sederhana dan dengan menggunakan bahan yang ada di rumah Anda. Foto: Patrick Perkin/Unsplash.com)

Caranya adalah dengan merendam tembakau dalam air selama semalam, sama seperti Anda membuat teh. Setelah direndam selama satu malam, buang tembakau basah dan gunakan sarung tangan untuk membasmi semut.

Cairan hasil tembakau yang direndam semalam tersebut dituangkan ke atas sarang semut dan semut pun akan mati. 

Sedangkan semut-semut yang berada di dalam rumah dapat dibasmi dengan menggunakan cuka. Menurut Top 10 Home Remedies, Anda dapat menyingkirkan semut menggunakan semprotan biasa yang terbuat dari cuka putih.

Bau dari cuka tersebut akan mengusir semut dari rumah Anda. Bau yang menyengat dari cuka akan membuat semut tidak tahan dan akan segera pergi. 




(TIN)