Ini Alasan Kenapa Natal Sering Menjadi Momen untuk Melamar Kekasih

Raka Lestari    •    Kamis, 23 Nov 2017 08:00 WIB
keluarga
Ini Alasan Kenapa Natal Sering Menjadi Momen untuk Melamar Kekasih
(Foto: Shutterstock)

Jakarta: Melamar menjadi fase pertama sebelum pasangan melangkah ke jenjang pernikahan. Namun, masih banyak orang menimbang-nimbang kapan waktu yang tepat untuk melamar sang pujaan hati.

Menurut Bridebook.co.uk  sekitar 100.000 lamaran kemungkinan akan terjadi pada hari Natal. Dan lebih dari setengah lamaran yang dilakukan pada bulan tersebut, dilakukan tepatnya pada 19 Desember. Memang, bulan Desember menjadi saat-saat yang populer untuk melakukan lamaran.

Setelah memeriksa data bulanan dari acara lamaran yang dilakukan pada tahun lalu, Bridebook memprediksi bahwa hari yang paling populer untuk melamar pasangan pada tahun ini adalah Sabtu, 23 Desember. Minggu 24 Desember kemungkinan akan menjadi pilihan kedua yang sangat mungkin, menurut situs persiapan pernikahan tersebut.

"Secara historis, akhir pekan pada saat Natal selalu menjadi saat yang populer bagi orang-orang yang ingin melangkah ke jenjang yang lebih serius dalam hubungan mereka," ujar juru bicara Bridebook.co.uk  kepada Harper's Bazaar.

Mengapa?  Hal itu karena keluarga dan teman-teman biasanya  berkumpul pada saat-saat tersebut untuk merayakan liburan, sehingga saat-saat tersebut adalah waktu yang terbaik untuk melamar pasangan.



 


(DEV)