Cara Mudah Mengeluarkan Es Batu dari Cetakan

Raka Lestari    •    Senin, 20 Nov 2017 06:00 WIB
Cara Mudah Mengeluarkan Es Batu dari Cetakan
Pilih cetakan es batu yang berbahan dasar silikon agar mudah dikeluarkan. (Foto: Weddingomania/Pinterest)

Jakarta: Kesulitan saat mengeluarkan es batu dari cetakannya mungkin salah satu hal yang sepele namun seringkali membuat kita kesal. 

Namun Anda tidak perlu khawatir, karena ternyata ada cara mudah untuk mengeluarkan es batu dari cetakan pembuat es batu tersebut. 
 
Pertama adalah rendam hanya pada bagian bawah cetakan es batu tersebut. Suhu air perlu diperhatikan karena jika terlalu panas atau sedikit hangat, es batu di dalamnya akan mencair dan Anda hanya akan mendapatkan air saja bukannya es batu. 


(Rendam bagian bawah cetakan es batu agar es mudah dikeluarkan. Foto: Let's Mingle/Pinterest)

(Baca juga: Bolehkah Menambahkan Es Batu ke Dalam Jus Buah?)

Selanjutnya, balikkan baki ke atas agar bagian kanan menghadap ke atas dan putar ujungnya dengan arah yang berlawanan, satu sisi ke arah Anda dan satu sisi menjauh dari Anda.

Selain itu, jika Anda ingin membuat es batu sebaiknya jangan diisi sampai penuh agar es batu tidak saling menempel satu sama lain sehingga sulit dikeluarkan. Atau Anda juga bisa memilih cetakan es batu yang berbahan dasar silikon, yang lebih mudah dilepaskan dibandingkan menggunakan cetakan es batu yang berbahan dasar dari plastik. 








(TIN)