41 Jam Waktu untuk Membaca Sebuah Kamus Secara Utuh

Raka Lestari    •    Minggu, 05 Nov 2017 15:30 WIB
keluarga
41 Jam Waktu untuk Membaca Sebuah Kamus Secara Utuh
Jika Anda ingin membaca seluruh 2.000 halaman Oxford English Dictionary dalam satu kali waktu, Anda harus memastikan bahwa Anda sedang dalam posisi yang nyaman. (Foto: Aziz Acharki/Unsplash.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Untuk membaca kamus tidak memerlukan aturan-aturan tertentu. Berbeda dengan kebanyakan buku yang umumnya dibaca secara berurutan dari halaman pertama sampai akhir, kamus tidak seperti itu. 

Kamus biasanya dibaca sedikit demi sedikit ketika dibutuhkan dan jarang sekali dibaca sepenuhnya. Pada satu hari Anda mungkin membaca halaman 64 dan keesokan harinya Anda bisa membuka halaman 697 secara acak.

Namun bagaimana jika kamus itu dibaca seperti novel? Bagaimana jika seseorang memutuskan untuk melakukan tantangan untuk membaca kamus per halaman secara berurutan, berapa lama waktu yang dibutuhkan? Nah, inilah temuan dari Oxford Dictionaries. 



(Baca juga: Kesalahan Terbesar dalam Membaca Resep Makanan)

Jika Anda ingin membaca seluruh 2.000 halaman Oxford English Dictionary dalam satu kali waktu, Anda harus memastikan bahwa Anda sedang dalam posisi yang nyaman karena ternyata membutuhkan waktu selama 41 jam untuk menyelesaikannya.

Jumlah itu ditemukan oleh Christian Saunders, pendiri dari Canguro English, dan tim yang terdiri dari 30 orang lebih sukarelawan. 

Jika Anda penasaran, kata terakhir dalam kamus tersebut adalah "Zyrian," sebuah kata yang berasal dari bahasa di barat laut Rusia. 









(TIN)