Busana yang Cocok bagi Si Tubuh Mungil

Yatin Suleha    •    Kamis, 26 Jul 2018 15:50 WIB
gayafesyentips & trik
Busana yang Cocok bagi Si Tubuh Mungil
Ada tips bagi Anda yang punya ukuran tubuh mungil. Simak informasinya berikut ini. (Foto: Anton van der Weijst/Unsplash.com)

Jakarta: Permasalahan tubuh dalam memilih pakaian bisa jadi jika tidak kebesaran atau kekecilan. Memang challenging bagi mereka yang punya tubuh besar, namun masalah yang sama juga dirasakan bagi mereka yang bertubuh mungil.

Salah satunya adalah Indah Ekanisa, salah satu ibu yang juga pekerja kantoran di bilangan Selatan Jakarta. Semua pakaiannya nyaris berukuran S atau small.

(Baca juga: Baju yang Tepat untuk Si Pinggul Besar)

"Tak jarang saya harus hunting ke tempat baju anak-anak dari brand luar negeri, karena size nya walau kecil muat. Kalau size dari dalam negeri terkadang S tapi S-nya kecil sekali. Kalau pilih yang ukuran M tentu kebesaran."

"Jadi suka serba salah. Jadi bukan hanya yang punya tubuh besar, tubuh seperti saya juga tricky dalam memilih pakaian juga," ujar ibu dari Bintang Btari Putri Indrawan ini.

(Indah Ekanisa. Foto: Dok. Istimewa)

Asep Mukarom yang berprofesi sebagai freelance fashion stylist mengatakan bahwa problematika utama perempuan bertubuh kecil atau petite ini tentu saja mencari busana yang pas, karena biasanya brand tidak membuat ukuran tersebut.

"Tapi jangan bersedih, beberapa teman saya yang memiliki masalah serupa bersenang hati karena mereka dapat menemukannya di departemen anak-anak," ucap Asep.

Menurut lelaki yang ramah ini, selain pilihan model yang bervariasi harganya pun tidak kalah menarik. "Aksesori tambahan untuk Anda yang ingin terlihat jenjang adalah memakai high heels favorit," ujar Asep.

"Pantangan yang bisa saya share adalah jangan pernah memakai busana yang menutupi seluruh tubuh. Jadi gaun yang menyentuh lantai wajib dihindari. Coba kenakan jumpsuit dengan lengan terbuka. Lalu pilih busana atau item dengan lengan pendek dan panjang sedengkul atau sepaha," saran Asep.
















Asep Mukarom
Freelance fashion stylist





(TIN)