Tips Praktis Merapikan Dapur Anda

Yatin Suleha    •    Senin, 02 Apr 2018 15:00 WIB
tips & trik
Tips Praktis Merapikan Dapur Anda
Lebih dari 3 bulan, kami jamin Anda sebenarnya kurang begitu membutuhkan bahan tersebut, sebaiknya donasikan. (Foto: Toa Heftiba/Unsplash.com)

Jakarta: Lelah mencari bumbu? Permasalahannya adalah isi dapur Anda terlalu banyak dan berlebihan, atau Anda malah mencampurnya dengan bahan lain; sebut saja seperti pasta, makanan kaleng, atau aneka saus.

Dilansir dari Betterhomesandgardens.com, beberapa cara ampuh ini bisa merapikan dapur Anda. Dijamin Anda bisa menemukan yang Anda cari dengan cepat, jadi tidak membuang waktu Anda.

1. Gunakan lagi
Saus pasta, pasta kering, atau bahan lainnya yang sudah Anda pakai setengahnya, bila memungkinkan Anda pakai, gunakan secepatnya karena selain sempat terbuka dan terkena angin, bahan yang sudah dipakai setengah ini memakan tempat.

(Baca juga: 7 Bahan Makanan Ini Sebaiknya Tersedia di Dapur)

2. Buang
Bumbu yang Anda yakin tidak pernah dipakai lagi, sebaiknya Anda buang. Semua bumbu dan bahan ekstrak secara umum bisa bertahan secara umum disimpan sampai 3-4 tahun.

3. Kelompokkan
Bahan yang sama (pasta, saus, ikan kalengan, kaldu kemasan, dan lainnya) satukan. Gunakan lemari berpembatas atas tetap rapi.

4. Hindari menumpuk barang
Untuk yang satu ini memang mudah, yaitu tinggal Anda tumpuk. Namun, sebaiknya hindari menumpuk barang, karena yang tidak terlihat Anda pasti tidak Anda pakai.

5. Simpan
Lihat petunjuk pada kemasan. Selalu gunakan plastik berperekat agar udara tidak merusak bahan tersebut.

6. Donasikan
Lebih dari 3 bulan, kami jamin Anda sebenarnya kurang begitu membutuhkan bahan tersebut. Donasikan! Ini membantu Anda memiliki ruang baru.







(TIN)