Saat Hamil, Istri Ingin Dimengerti Suami dalam 4 Hal Ini

   •    Rabu, 19 Dec 2018 06:45 WIB
keluargakehamilan
Saat Hamil, Istri Ingin Dimengerti Suami dalam 4 Hal Ini
Ada beberapa hal yang sangat diharapkan ketika Anda tengah hamil agar senantiasa dimengerti oleh suami. Berikut informasi selanjutnya. (Foto: Ilustrasi. Dok. Jacob Pastuma/Unsplash.com)

Jakarta: Saat Anda sedang hamil pasti ingin mendapatkan perhatian lebih dari suami tercinta. Sembilan bulan masa kehamilan bukan hal mudah untuk dijalani. 

Akan tambah berat bila Anda kurang mendapatkan perhatian dari suami. Sebaliknya, masa-masa kehamilan akan menjadi lebih menyenangkan dan terasa cepat berlalu saat suami memberikan perhatian ekstra. 

Mengenai perubahan yang terjadi pada wanita saat hamil, dikutip dari BabyCenter, perubahan ini sebaiknya juga dipahami oleh para suami dengan baik. Ada beberapa hal yang sangat diharapkan ketika Anda tengah hamil agar senantiasa dimengerti oleh suami, antara lain:

(Baca juga: Tips Menghemat Pengeluaran saat Membeli Perlengkapan Bayi)


(Cari infromasi seputar kehamilan sedalam-dalamnya. Mencari informasi tentang kehamilan bukan urusan wanita saja, tak ada salahnya para suami juga menggali informasi seputar kehamilan. Foto: Vitor Pinto/Unsplash.com)

1. Ditemani saat periksa kandungan
saat Anda hamil mana yang tak senang jika suami ikut menemani saat memeriksakan kandungan? Ditemani saat pemeriksaan kandungan akan membuat lebih nyaman dan merasa suami benar-benar peduli terhadap kesehatan Anda dan calon buah hati. Ada perasaan tenang karena suami juga memantau langsung perkembangan janin dari waktu ke waktu.

2. Suami ikut membantu mengerjakan pekerjaan rumah
Tugas rumahan, seperti bersih-bersih, memasak, dan sebagainya bukan hal yang menyenangkan untuk dikerjakan setiap hari dan berulang. Alangkah menyenangkannya bila pekerjaan itu bisa dibagi bersama saat si ibu hamil maupun tidak.

3. Suami ikut memilih perlengkapan bayi
Berbelanja kebutuhan bayi berdua akan membuat terlihat semakin kompak. Kebanyakan pria enggan menemani wanita berbelanja. Tapi tunggu dulu, jika ini untuk urusan si calon bayi partisipasi suami dalam memilih model atau warna baju akan menjadi saat-saat yang menyenangkan untuk keduanya. 

Walau terlihat sepele, kegiatan membeli perlengkapan calon buah hati akan berkali lipat lebih menyenangkan jika dilakukan bersama-sama. Demikian pula dalam bekerja sama mendekorasi kamar bayi.

4. Membaca informasi tentang kehamilan
Cari infromasi seputar kehamilan sedalam-dalamnya. Mencari informasi tentang kehamilan bukan urusan wanita saja, tak ada salahnya para suami juga menggali informasi seputar kehamilan. 

Membaca artikel atau bertanya kepada rekan dan keluarga yang lebih berpengalaman sudah cukup membuat Anda merasa senang dan tenang. Hal ini juga dapat memudahkan suami memahami keadaan saat mendampingi Anda yang sedang hamil.


Maria Fransiska





(TIN)