Tips Merias Wajah untuk Office Look dalam 5 Menit

Pelangi Karismakristi    •    Rabu, 13 Dec 2017 07:00 WIB
kecantikangaya
Tips Merias Wajah untuk Office Look dalam 5 Menit
Eyeliner hitam adalah teman terbaik untuk membuat tampilan wajah menjadi lebih office look. (Foto: Pixabay.com)

Jakarta: Menggunakan make up lengkap di pagi hari sebelum berangkat kerja terkadang membuat sebagian wanita merasa ribet. Tak jarang akhirnya mereka tak sempat memoles wajah agar terlihat makin fresh saat sebelum berangkat bekerja.

Pada dasarnya banyak wanita ingin mengenakan make up simpel dan tentunya dikerjakan dalam waktu yang singkat. Berikut ini ada beberapa cara dan perlengkapan make up yang dibutuhkan agar Anda bisa cantik dalam beberapa menit sebelum ke kantor.

1. BB atau CC krim
Mulailah dengan BB atau CC krim di atas fondation. Krim ini merupakan produk multi tasking, yakni menawarkan manfaat yang sama dengan fondation, yakni primer dan pelembap. Meskipun demikian, Anda tak boleh melewatkan menggunakan pelembap. Dengan mengoleskan BB atau CC krim ini wajah Anda akan menjadi cerah.

2. Eyeliner
Eyeliner hitam adalah teman terbaik untuk membuat tampilan wajah menjadi lebih office look. Eyeliner akan membantu mata Anda terlihat cerah serta terbuka lebar. Bahkan eyeliner akan membuat tatapan mata Anda seolah makin tajam. Agar lebih mudah saat melukiskan eyeliner pada mata gunakanlah eyeliner felt-tip.


(Eyeliner hitam adalah teman terbaik untuk membuat tampilan wajah menjadi lebih office look. Foto: Pixabay.com)


(Baca juga: 4 Trik Make up untuk Tampil Lebih Muda)

3. Maskara
Maskara adalah salah satu benda wajib yang perlu digunakan tiap hari. Bahkan jika Anda memutuskan untuk tidak memakai eyeliner, maka jangan lewatkan maskara. Sebab benda yang satu ini bisa membuat mata Anda makin cantik. Pastikan Anda membeli maskara yang tahan air agar tak terhapus oleh keringat ataupun air mata.

4. Cheek stain
Menggunakan cheek stain bisa membuat tampilan pipi Anda jadi lebih cerah. Ini sangat mudah digunakan karena tak memerlukan kuas untuk mengaplikasikannya. Anda bisa mengoleskan sedikit pada pipi dan ratakan dengan ujung jari.

5. Nude lip shades
Untuk bibir, Anda bisa gunakan warna yang sama dengan cheek stain atau lipstik nude. Pastikan Anda tidak menggunakan lip shade yang terlalu terang, karena ini bisa terlalu mencolok untuk tampilan office look. Lebih baik pilih warna nude, dusty rose atau nuansa coklat yang memiliki aksen ungu muda.

6. Powder
Terakhir, jangan lupa untuk menyempurnakan riasan dengan bedak bubuk. Selamat mencoba!









(TIN)