Alasan Kate Middleton Tak Pernah Pakai Cat Kuku

Nia Deviyana    •    Selasa, 07 Nov 2017 15:39 WIB
kate middleton
Alasan Kate Middleton Tak Pernah Pakai Cat Kuku
Jari Kate Middleton selalu tampil polos tanpa polesan cat kuku (Foto: Reader Digest)

Metrotvnews.com, London: Kate Middleton bukan saja terkenal dengan karismanya, tetapi juga karena penampilannya yang dinilai sangat modis. Busana yang dikenakan Kate kerap dipuji lantaran mampu mengombinasikan keanggunan dan kesederhanaan sekaligus.

Namun, ada satu hal yang hampir tak pernah digunakan istri Pangeran William ini, yaitu cat kuku. Padahal, warna cat kuku yang sesuai bisa memaksimalkan penampilannya.

Hal itu bukanlah tanpa alasan. Dilansir dari Women's Health, Kate tidak memakai cat kuku terang karena bertentangan dengan kode aturan berpakaian kerajaan.

Aturan berpakaian kerajaan melarang penggunaan kuku palsu atau cat kuku berwarna cerah karena tidak sesuai untuk penampilan publik. Sementara untuk warna alami menjadi pengecualian, misal pada acara besar. Terlihat Kate memakai cat kuku pada acara pernikahannya pada 2011. Selebihnya, ibu dua anak ini pergi tanpa menggunakan cat kuku.

Peraturan tidak menggunakan cat kuku berwarna terang diikuti seluruh anggota kerajaan, termasuk Ratu Elizabeth yang merupakan penggemar setia Ballet Slippers Essie, cat kuku favoritnya selama 30 tahun. Penata rambut Ratu Elizabeth bahkan secara khusus meminta perusahaan tersebut untuk memproduksi cat kuku dengan warna-warna teduh.





(DEV)