Tidak Jadi Diri Sendiri, Alasan Kenapa Anda Selalu Kecewa pada Hubungan Romansa

Raka Lestari    •    Kamis, 05 Jul 2018 12:14 WIB
romansa
Tidak Jadi Diri Sendiri, Alasan Kenapa Anda Selalu Kecewa pada Hubungan Romansa
(Foto: Huffington Post)

Jakarta: Memang tidak ada formula khusus untuk mendapatkan pendamping hidup. Namun, setidaknya sekali atau dua kali Anda pernah merasakan menjalin hubungan dengan orang yang salah dan patah hati. 

Tak perlu berkecil hati karena itu hampir pernah dialami semua orang. Penyebabnya beragam. Selain karena Anda belum beruntung untuk menemukan orang yang tepat, sifat yang Anda tampilkan juga berpengaruh. 

Berikut sifat yang membuat Anda terjebak menjalin hubungan dengan orang yang tidak tepat, dilansir dari Huffington Post. 

1. Tidak menjadi diri sendiri

Jika Anda seseorang introvert dan tidak terlalu suka dengan keramaian, maka akuilah saja hal tersebut. Jangan berpura-pura menjadi seseorang yang bukan diri Anda hanya agar orang yang Anda suka tertarik pada Anda. 

Aaron Anderson, terapis pasangan di Denver, Colorado mengungkapkan, dengan menjadi diri sendiri sama artinya membuka peluang untuk menemukan orang yang benar-benar menyukai Anda apa adanya, meski mungkin butuh lebih banyak waktu. 

2. Terlalu banyak berharap

Pikiran satu ini memang susah-susah gampang untuk dijalani. Apalagi, jika si dia selalu memberikan motivasi dan sinyal-sinyal cinta.

Yang harus Anda sadari, menemukan orang yang tepat merupakan sebuah proses yang tercipta oleh waktu dan berbagai macam ujian. Sebaiknya hindari membangun fantasi yang bisa membuat Anda jatuh, terutama jika hubungan masih seumur jagung.  

3. Merasa rendah diri

Menggambarkan diri secara positif merupakan hal yang penting saat Anda berkencan. 

Membicarakan hal negatif seperti, "Saya tidak cukup cantik" atau "Saya tidak cukup pintar" membuat Anda kelihatan tidak menarik. Namun, bukan berarti Anda harus jadi super percaya diri membicarakan segala kelebihan Anda. 

4. Mencari pasangan yang sempurna

Tidak salah memiliki standar yang tinggi untuk menentukan siapa yang cocok menjadi kekasih Anda. Namun, terlalu fokus terhadap kekurangan bisa menjadi alasan kenapa Anda pada akhirnya tidak menemukan kekasih yang tepat. 

"Seseorang yang selalu mencari pasangan sempurna hanya akan membuat diri mereka menjadi lajang dalam waktu yang sangat lama, ditambah juga dengan kekecewaan," kata Jennifer Behnke, terapis di Florida, Amerika Serikat.

Lihat video;




(DEV)