Tips Memadukan Hijab agar Tidak Terlihat Berlebihan

Raka Lestari    •    Selasa, 19 Sep 2017 16:57 WIB
fashion
Tips Memadukan Hijab agar Tidak Terlihat Berlebihan
Menggunakan pakaian dengan nuansa yang sama antara baju, kerudung, dan aksesoris yang digunakan juga bisa membuat penampilan Anda tampak modis. (Foto: Ilustrasi. Dok. Flashmag/Pinterest)

Metrotvnews.com, Jakarta: Saat ini di Indonesia, menggunakan hijab tidak harus selalu terlihat seperti orang tua atau tidak bisa mengikuti mode yang ada. Banyak pilihan yang bisa dipadukan antara kerudung yang Anda gunakan dengan pakaian-pakaian yang sedang menjadi tren.

Namun, jangan sampai Anda memadukan pakaian dengan kerudung Anda tanpa memerhatikan komposisi warna yang Anda pilih. Jika Anda salah memadukan warna bisa-bisa malah membuat Anda terlihat berlebihan.

Franka Soeria, seorang expert di dunia fesyen muslim sekaligus founder dari Think Fashion saat ditemui Metrotvnews.com dalam acara konferensi pers dan mini trunk show partisipasi desainer Indonesia pada Indonesia Experience – Istanbul dan Dubai Modest Fashion Week, di kawasan Senayan, Selasa (19/9/2017) memberikan beberapa tips yang bisa dijadikan acuan bagi para pengguna hijab yang ingin tetap terlihat modis namun tidak ingin terlihat berlebihan.

(Baca juga: Pesona Hijab Indonesia)


(Foto: Dok. Franka Soeria/frankasoeria.com)

1. Jangan berlebihan
Mungkin Anda berpikir dengan menempelkan berbagai macam aksesoris pada baju Anda akan terlihat bagus, namun jika Anda memakaikannya secara berlebihan juga tidak akan terlihat bagus.


(Foto: Dok. Franka Soeria/frankasoeria.com)

2. Tentukan fokus
Menurut Franka, sebaiknya tentukan fokus yang ingin ditonjolkan pada busana Anda. Apakah fokusnya ada di baju yang digunakan, atau aksesoris yang digunakan, misalnya tas, sepatu atau gelang.


(Foto: Dok. Franka Soeria/frankasoeria.com)

3. Perhatikan kombinasi warna
"Ada baju bagus banget, di-styling menggunakan kerudung hitam. Tapi karena merasa kurang keluar warnanya, dikasih sentuhan warna merah, tentunya kan itu jadi terlihat berlebihan ya," ujar Franka. Sebaiknya perhatikan pula komposisi warna agar tidak terlalu mencolok dan masih enak dilihat oleh orang lain.


(Foto: Dok. Franka Soeria/frankasoeria.com)

4. Menggunakan pakaian senada
Bisa juga menggunakan pakaian dengan nuansa yang sama antara baju, kerudung, dan aksesoris yang digunakan. Misalnya dengan menggunakan nuansa warna hijau tua.









(TIN)