5 Hal yang Harus Disiapkan Sebelum Tamu Berkunjung ke Rumah

Gervin Nathaniel Purba    •    Senin, 06 Mar 2017 11:54 WIB
tips & trik
5 Hal yang Harus Disiapkan Sebelum Tamu Berkunjung ke Rumah
(Foto: Pop Sugar)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tak ada salahnya membuat persiapan ketika ada kerabat atau kolega memberitahu akan bertamu ke rumah. Untuk menciptakan kesan yang baik, ini yang bisa Anda lakukan sebelum mereka datang.

1. Gunakan pengharum ruangan

Pengharum ruangan dapat menciptakan suasana nyaman. Apalagi, jika tamu berkunjung cukup lama. Pengharum ruangan juga dapat menyerap bau tak sedap, seperti bau masakan atau bau yang disebabkan hewan peliharaan. Jika tamu bertandang pada siang hari, sebaiknya pilih aroma buah sitrus atau mint untuk menciptakan kesan segar di tengah cuaca yang panas.

2. Stok minuman ringan

Menyediakan minuman ringan terasa lebih praktis dan cepat dibandingkan membuat kopi atau teh yang memakan waktu lama (kecuali jika tamu memintanya).

3. Ruangan rapi

Jika Anda tidak punya waktu untuk membersihkan rumah, gunakan keranjang atau satu set kotak tertutup untuk menaruh buku, surat-surat, dan barang lainnya di satu tempat. Para tamu akan merasa santai di ruangan yang terorganisir.

4. Kamar Mandi

Sebelum tamu tiba, pastikan kamar mandi Anda bersih dan sediakan tisu toilet.

5. Pintu Masuk

Bagian yang harus diperhatikan di pintu masuk adalah tersedianya rak mantel, tempat menaruh payung, tempat sepatu, dan tempat duduk saat mereka hendak mengenakan sepatu sebelum pulang.


(DEV)