Lima Brand Lokal akan Tampil dalam Pameran Streetwear Internasional di AS

Sri Yanti Nainggolan    •    Jumat, 22 Jun 2018 18:50 WIB
gayafesyen
Lima Brand Lokal akan Tampil dalam Pameran Streetwear Internasional di AS
Lima brand lokal karya anak bangsa akan berpartisipasi dalam pameran streetwear terbesar, yaitu Agenda Show di Amerika. (Foto: Dok. Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan)

Jakarta: Fesyen Indonesia kembali unjuk gigi. Lima brand lokal karya anak bangsa akan berpartisipasi dalam pameran streetwear terbesar, yaitu Agenda Show yang akan diadakan di Long Beach, California Amerika Serikat (AS) pada 28-30 Juli 2018. 

Agenda Show adalah pameran fesyen khusus kategori streetwear, action sport, denim, footwear, surfing, dam skate. Ajang yang diadakan sejak tahun 2003 tersebut bertujuan mempertemukan buyers, distributor, influencer, dan media dari 50 negara, termasuk AS.

Ini merupakan tahun pertama bagi Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) memfasilitasi kelima brand tersebut dengan harapan dapat semakin memperkenalkan industri pakaian Indonesia ke pasar global. 

(Baca juga: Elhaus, Brand Streetwear Lokal dengan Bumbu Tenun)


(Kelima brand yang akan diperkenalkan dalam pameran streetwear terbesar, yaitu Agenda Show adalah Elhaus dengan modern menswear dan denim, Paradise Young Club dengan inspirasi gaya hidup skate dan musik tahun 90-an, OldblueCo dengan model denim, Monstore dengan koleksi unisex, apparel, dan home, serta Popmeetspop dengan modern denim. Foto: Dok. Potmeetspopdenim.com)

"Kami harap dengan berpartisipasi dalam Agenda Show, brand lokal bisa mendapatkan kesempatan, baik dalam bentuk seperti investor, distributor, atau mengembangkan pasar," ujar Deputi Pemasaran Bekraf Joshua Puji Mulia Simandjuntak dalam konferensi pers, Jumat 22 Juni 2018. 

Ia menambahkan, memperkenalkan fesyen Indonesia tidak melulu harus berhubungan dengan tradisional. 

"Kalau diperhatikan, tidak semua orang pakai batik, misalnya. Sementara, kita promosi ke luar negeri untuk perluasan pasar, jadi kita memilih fesyen yang juga bisa dipakai oleh orang luar negeri," terangnya. 

Kelima brand yang akan diperkenalkan tersebut adalah Elhaus dengan modern menswear dan denim, Paradise Young Club dengan inspirasi gaya hidup skate dan musik tahun 90-an, OldblueCo dengan model denim, Monstore dengan koleksi unisex, apparel, dan home, serta Popmeetspop dengan modern denim. 

Kelima brand tersebut terpilih setelah melewati tiga tahapan kurasi oleh para kurator lokal, yang kemudian dipilih langsung oleh brand partnership Agenda yaitu Richard Soto. 





(TIN)