Tanda-Tanda Anda Sudah Bosan dengan Pekerjaan

Torie Natalova    •    Sabtu, 15 Apr 2017 16:51 WIB
karier
Tanda-Tanda Anda Sudah Bosan dengan Pekerjaan
Tanda-Tanda Anda Sudah Bosan dengan Pekerjaan (Foto: gettyimages)

Metrotvnews.com, Jakarta: Semakin dewasa, Anda pasti akan memikirkan soal memenuhi kebutuhan dengan bekerja. Tak sedikit orang yang sering ganti pekerjaan hanya karena ketidakcocokan dengan atasan, rekan kerja, gaji atau pekerjaannya itu sendiri.

Bagaimana Anda tahu kapan saatnya untuk mulai mencari pekerjaan baru? Ada beberapa tanda bahwa sudah waktunya untuk Anda pindah kerja seperti berikut ini.

1. Anda tidak tertarik belajar
Saat baru bekerja, Anda mungkin sangat tertarik untuk mempelahari hal baru. Namun, ketika Anda sudah mulai tidak tertarik, memilih pergi ke kantin daripada bekerja, maka ini sudah waktunya Anda mencari pekerjaan baru yang menurut Anda lebih menarik.

2. Anda tidak bersedia melakukan pekerjaan lain
Jika Anda sering mengatakan pada diri sendiri bahwa yang Anda kerjakan bukanlah termasuk pekerjaan Anda, sudah saatnya Anda mencari sesuatu yang baru. Tidak ada pegawai yang ingin terus diberikan pekerjaan lebih, tapi ketika merasa terpenjara dengan pekerjaan tambahan itu dan tidak tertarik untuk melakukannya, ini bukan pertanda baik.

3. Buru-buru melakukan tugas
Tak ada salahnya melakukan tugas dengan efisien, tapi tujuannya adalah melakukan pekerjaan dengan baik, tidak terburu-buru. Ini sebuah pertanda bahwa Anda tidak merasa puas dengan pekerjaan yang dilakukan. Meskipun Anda dibayar untuk melakukan sebuah pekerjaan, penting untuk mengerjakannya dengan baik.

4. Lebih banyak menghabiskan waktu di media sosial
Saat media sosial lebih menarik dibanding teman-teman sekantor, itu bisa menjadi tanda Anda sedang merasa bosan dengan lingkungan di kantor Anda. Selain itu, menghabiskan kelebihan waktu di media sosial bisa jadi tanda bahwa Anda tidak merasa terinspirasi, baik oleh pekerjaan atau rekan kerja secara umum.



 


(ELG)