Tips Meredam Amarah

Sri Yanti Nainggolan    •    Sabtu, 02 Sep 2017 20:17 WIB
tips kesehatan
Tips Meredam Amarah
Tips Meredam Amarah (Foto: gettyimages)

Metrotvnews.com, Jakarta: Setiap kemarahan memiliki sebab dan pemicu akan mempercepat seseorang mengeluarkan emosi tersebut.

OIeh karena itu, selagi bisa, cobalah mengontrol atau menghindari pemicunya dengan melakukan beberapa hal kecil berikut.

1. Sembunyikan teman di media sosial yang membuat gusar
Unggahan teman di media sosial bisa menjadi pemicu kemarahan dan Anda tak bisa mencegah mereka mengeluarkan pendapat yang terkadang berseberangan dengan Anda. Cobalah menyembunyikan mereka selama beberapa waktu agar amarah yang muncul kembali tertidur.

2. Hindari lapar
Konsumsilah karbohidrat sehat yang dikombinasikan dengan serat dan sedikit protein, misalnya buah apel dan segelas yoghurt atau biskuit gandum dengan selai kacang, sehingga gula darah dan suasana hati tetap dalam keadaan baik.

3. Rapikan meja kerja
"Banyak orang merasa lebih tenang dan terkontrol ketika pekerjaan dan kehidupan mereka lebih rapi," kata ahli kebahagiaan Gretchen Rubin.

4. Fokus melakukan satu hal
Beberapa studi menyebutkan bahwa melakukan beberapa pekerjaan sekaligus dapat membuat seseorang lebih ceroboh dan tak efisien. Selain itu, kebiasaan tersebut dapat membuat seseorang merasa terganggu dan menjadi lekas marah.


 


(ELG)