Tiga Hal Penting Sebelum Memilih Tanggal Pernikahan

Raka Lestari    •    Senin, 01 Jan 2018 15:45 WIB
tips & trik
Tiga Hal Penting Sebelum Memilih Tanggal Pernikahan
Tentukan satu atau dua vendor favorit Anda dan periksa jadwal mereka sebelum Anda menentukan tanggal pernikahan. (Foto: Pixabay.com)

Jakarta: Hari pertunangan yang Anda tunggu-tunggu akhirnya datang juga. Salah satu pertanyaan yang mungkin akan sering ditanyakan adalah "kapan tanggal pernikahannya?" Memilih tanggal pernikahan yang sempurna merupakan sesuatu yang luar biasa tapi ada beberapa petunjuk yang bisa Anda lakukan agar dapat memilih tanggal pernikahan yang tepat. 

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda memilih tanggal pernikahan, dikutip dari Yahoo.com: 

(Baca juga: Tren Kartu Undangan Pernikahan 2017)

1. Pertimbangkan musim 
Perhatikanlah apakah lokasi pernikahan Anda cocok untuk dipakai saat musim panas, atau dipakai saat musim hujan. Ada beberapa lokasi pernikahan, misalnya yang berada di luar ruangan akan kurang cocok jika Anda memilih tanggal pernikahan yang jatuh pada musim hujan.

Atau bisa juga Anda menginginkan pernikahan dengan nuansa pada musim-musim tertentu. Begitu Anda sudah mempertimbangkan musim, Anda bisa dengan leluasa memilih tanggal pernikahan Anda. 


(Tentukan satu atau dua vendor favorit Anda dan periksa jadwal mereka sebelum Anda menentukan tanggal pernikahan. Foto: Pixabay.com)

2. Lihatlah tanggal unik atau memiliki arti khusus
Setelah Anda sudah mempertimbangkan masalah musim, Anda bisa memilih beberapa tanggal yang mungkin unik atau memiliki arti khusus bagi Anda dan pasangan. Anda bisa memilih tanggal-tanggal yang unik dan memiliki arti khusus tersebut yang jatuh tepat di akhir pekan untuk dijadikan tanggal pernikahan Anda. 

3. Bicarakan dengan vendor pernikahan Anda 
Pada akhirnya tanggal pernikahan yang Anda pilih ditentukan oleh kesanggupan vendor Anda. Apakah mereka bisa melakukannya pada tanggal tersebut atau tidak. Tentukan satu atau dua vendor favorit Anda dan periksa jadwal mereka sebelum Anda menentukan tanggal pernikahan. Anda juga mungkin membayar down payment (DP) terlebih dahulu untuk memastikan tanggal pernikahan tersebut disetujui oleh mereka. 









(TIN)