Delapan Kereta Kuda Digunakan pada Pernikahan Kahiyang-Bobby

Pythag Kurniati    •    Sabtu, 04 Nov 2017 13:51 WIB
jokowi mantu
Delapan Kereta Kuda Digunakan pada Pernikahan Kahiyang-Bobby
Pengusaha andong di Kota Solo, Muhammad Anwar Muhtadi (Foto: metrotvnews/pythag kurniati)

Metrotvnews.com, Solo: Pernikahan putri presiden Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution akan diwarnai kirab kereta kuda. Sebanyak delapan kereta kuda disiapkan untuk membawa calon mempelai.

Pengusaha andong di Kota Solo, Muhammad Anwar Muhtadi mengemukakan, dua kereta yang digunakan adalah kepunyaan pribadinya.

"Ada delapan kereta. Yang dua punya saya, dua punya Pak Jokowi dan empat lagi milik Pemkot Surakarta,” ujar Anwar saat ditemui di rumahnya, Jalan Sidoluhur Nomor 63 RT 02 RW 03, Laweyan, Solo, Jumat, 3 November 2017.

Anwar menjelaskan masing-masing kereta akan ditarik dua ekor kuda. "Kudanya 16, kuda betina semua, tapi kudanya bukan dari saya," ujar dia.

Empat kereta kuda digunakan calon mempelai pria Muhammad Bobby Afif Nasution. Sedangkan empat kereta lainnya digunakan oleh Kahiyang Ayu. Seluruh kru kereta kuda berjumlah kurang lebih 20 orang.

Adapun kereta kuda dinaiki oleh dua orang calon mempelai dari lokasi masing-masing menuju gedung Graha Saba Buana sebagai lokasi ijab kabul pada 8 November 2017. Calon mempelai pria, Bobby Nasution akan berangkat dari Hotel Alila. Sedangkan Kahiyang Ayu berangkat dari kediaman presiden.

Sebagai persiapan, lanjut Anwar, bagian-bagian fisik kereta telah dicek. Anwar juga mengganti beberapa onderdil kereta. “Kemudian diminyaki,” paparnya.

Ia mengaku, kereta bakal dipercantik dengan hiasan bunga-bunga segar. “Kemungkinan mulai dihias pada Selasa, 7 November 2017,” terang Anwar.


(ELG)