Ini Rahasia Mengapa Persahabatan Wanita Bisa Langgeng

Sri Yanti Nainggolan    •    Jumat, 06 Oct 2017 16:07 WIB
psikologi
Ini Rahasia Mengapa Persahabatan Wanita Bisa Langgeng
Wanita lebih senang berteman akrab dengan sesama jenis karena mereka banyak melalui hal yang sama, itu artinya mereka saling mengerti satu sama lain. (Foto: Tom The Photographer/Unsplash.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Memiliki teman sesama jenis dapat meningkatkan rasa nyaman seseorang. Selain itu, tipikal pemikiran yang sama juga membuat seseorang lebih senang mencurahkan perasaan. 

Tak sedikit wanita yang memiliki sahabat dengan jenis kelamin yang sama, meski banyak juga yang lebih karib dengan lawan jenis. Berikut adalah beberapa alasan mengapa pertemanan wanita dapat bertahan lama. 

1. Melalui situasi yang sama
Wanita lebih senang berteman akrab dengan sesama jenis karena mereka banyak melalui hal yang sama, itu artinya mereka saling mengerti satu sama lain, seperti masalah perubahan suasana hati saat masa menstruasi. Pemikiran tersebut membuat mereka percaya bahwa teman wanita mengerti lebih baik daripada teman pria. 



(Baca juga: Tips Agar Si Ekstrovert dan Introvert Bisa Bersahabat)

2. Pendengar yang baik
Teman wanita mendengarkan dengan baik curahan hati, baik saat tertawa bahagia atau menangis sejadi-jadinya. Selain itu, mereka juga tak menghakimi dan hal itu membuat Anda cepat terbuka. 

3. Tak ada tuntutan
Anda dapat menjadi diri sendiri di depan teman wanita. Tak perlu berbohong atau menutupi apa pun saat sedang bersama. Hal ini dikarenakan wanita pandai mengendus kebohongan dan lebih mengapresiasi kejujuran. 



4. Dapat diandalkan
Mereka tak segan melakukan hal-hal tak bisa demi teman sendiri, seperti menjemput di tengah malam atau melarikan diri dari kencan yang buruk. 

5. Memberikan nasehat
Teman wanita cenderung jujur pada Anda. Oleh karena itu, mintalah saran kepada mereka meskipun Anda tahu tak sesuai keinginan. 









(TIN)