Setelah Bercerai, Pahami Empat Hal Ini Sebelum Anda Memulai Hubungan Baru

Nia Deviyana    •    Senin, 06 Aug 2018 12:50 WIB
romansa
Setelah Bercerai, Pahami Empat Hal Ini Sebelum Anda Memulai Hubungan Baru
(Foto: The Health Site)

Jakarta: Keinginan untuk kembali menjalin hubungan setelah bercerai bisa menjadi pertanda positif. Sekalipun Anda belum benar-benar move on, paling tidak Anda punya niat untuk membuka hati dan lembaran baru.

Namun, ada beberapa aturan yang harus Anda pahami dalam menjalin hubungan cinta pasca bercerai, seperti dilansir dari The Health Site berikut ini.

1. Apakah perceraian membuat rasa percaya diri Anda menurun? sebenarnya ini normal karena Anda bukan satu-satunya orang yang mengalaminya. Yang harus Anda pahami pertama kali ialah, jangan menggunakan kencan sebagai obat instan patah hati. Jalani pelan-pelan dan hindari memiliki ekspektasi yang tinggi. 

2. Kencan menjadi kesempatan untuk bertemu orang yang menarik. Namun, jalani saja dengan santai, tak usah terburu-buru mencari pasangan untuk pernikahan kedua.

3. Jadilah diri Anda sendiri. Dengan demikian, maka peluang untuk menemukan cinta sejati semakin terbuka lebar. 

4. Beberapa orang mencari pasangan baru dengan tipe yang mirip dengan mantan pasangan. Meski tidak salah, tetapi ada baiknya Anda mencari pasangan yang benar-benar berbeda dari mantan-mantan Anda.

Lihat video:




(DEV)