Tanda-tanda Kucing Menyukai Anda

Raka Lestari    •    Jumat, 20 Jul 2018 08:05 WIB
hewan peliharaan
Tanda-tanda Kucing Menyukai Anda
Berikut ini adalah beberapa tanda bahwa kucing peliharaan Anda mungkin bisa mencintai Anda juga. (Foto: Paul Hanaoka/Unsplash.com)

Jakarta: Kucing merupakan salah satu hewan yang banyak dipilih untuk dijadikan peliharaan. Bagi sebagian orang, kucing terlihat sangat menggemaskan terutama jika mereka sudah bermanja-manja dengan sang pemilik, yang mungkin bisa juga menjadi tanda bahwa mereka nyaman berada di dekat Anda dan menyukai Anda juga. 

Dikutip dari Elite Daily, berikut ini adalah beberapa tanda bahwa kucing peliharaan Anda mungkin bisa mencintai Anda juga.

1. Memijat-mijat Anda
Dr John Bradshaw, seorang ahli perilaku kucing di Universitas Bristol, menjelaskan bahwa pada dasarnya kucing akan meniru perilaku dari pemiliknya ketika sedang berinteraksi, terutama ketika kucing mulai memijat-mijat tubuh Anda. 

Anak-anak kucing belajar ketika mereka kecil untuk menaikkan ekor mereka, bergesekan dengan ibu mereka, dan memijat-mijat Anda ketika sedng tertidur untuk menunjukkan kasih sayang mereka.


(Amy Shojai, anggota dari Association of Animal Behavior Consultants mengatakan bahwa ketika kucing menggosok-gosokkan wajahnya kepada Anda itu berarti sedang menempelkan aroma tubuh mereka kepada Anda. Foto: Jonas Vincent/Unsplash.com)

(Baca juga: Memilih Hewan Peliharaan Sesuai Perkembangan Si Kecil)

2. Senang bermain dengan Anda
Menurut The Telegraph, Dr Paul Zak dan tim perisetnya menemukan bahwa kucing tidak begitu berhati dingin seperti yang diasumsikan banyak orang. Penelitian mereka menunjukkan bahwa, setelah bermain dengan pemiliknya, kadar oxytocin pada kucing meningkat sebesar 12 persen. 

3. Mereka suka mengedipkan matanya
"Kucing adalah ahli dalam mengikuti gerakan-gerakan yang dilakukan manusia, namun mengedipkan mata merupakan indkator yang kuat bahwa mereka sedang mengomunikasikan kepuasan mereka," ujar Mikel Delgado, Ph.D., konsultan perilaku kucing bersertifikat. 

4. Mereka sering menggosok-gosokkan wajahnya kepada Anda
Amy Shojai, anggota dari Association of Animal Behavior Consultants mengatakan bahwa ketika kucing menggosok-gosokkan wajahnya kepada Anda itu berarti sedang menempelkan aroma tubuh mereka kepada Anda yang pada dasarnya itu merupakan sebagai "penanda" Anda sebagai milik mereka. 

5. Mereka mengeong ketika Anda membelai mereka
Mengeong merupakan salah satu cara utama kucing untuk menunjukkan kasih sayang mereka terhadap orang lain. Ini juga bisa menjadi tanda umum bahwa kucing sedang merasa bahagia atau merasa nyaman. 





(TIN)