4 Cara Menemukan Kekasih yang Sesuai dengan Kriteria Anda

Raka Lestari    •    Senin, 02 Jul 2018 13:10 WIB
romansa
4 Cara Menemukan Kekasih yang Sesuai dengan Kriteria Anda
(Foto: Shutterstock)

Jakarta: Bagi sebagian orang, mengetahui apa yang Anda inginkan dari pasangan bukan menjadi prioritas. Padahal, itu merupakan hal yang sangat penting.

Pakar hubungan Lori Salkin dan Nina Rubin memberi panduan untuk menemukan orang yang klik dengan Anda.

1. Menghabiskan waktu bersama

Membuat list kekasih potensial lengkap dengan segala kelebihannya bukan cara yang tepat. Karena pada dasarnya, sifat manusia dinamis sesuai dengan kondisi yang dialaminya.

Salkin pun menyarankan untuk menghabiskan waktu bersama calon pasangan Anda beberapa kali untuk mengetahui apakah Anda merasa tertarik dengan gagasan mereka dan menikmati kehadirannya.

2. Belajar dari masa lalu

Ketika hubungan Anda dengan pasangan sebelumnya berakhir, Anda bisa mengambil pelajaran dari sana untuk hubungan Anda selanjutnya.

"Evaluasi hubungan masa lalu dan pilihlah mana yang baik dan yang tidak," ujar Rubin kepada Elite Daily.

"Ketika Anda mengidentifikasi apa yang berhasil, pikirkan tentang kualitas orang tersebut. Tetaplah terbuka untuk tipe orang yang penuh perhatian, baik hati, dan single."

3. Belajar dari pasangan lain

Rubin menyarankan untuk belajar dari pasangan lain untuk memberikan gambaran apa yang Anda cari saat mencari pasangan.
Anda mungkin menyukai bagaimana teman Anda diperlakukan oleh pasangannya dan tidak ada salahnya untuk menjadikan mereka sebagai "role model" bagi Anda.

4. Tipe Anda bisa berubah

"Salah satu hal tersulit dalam berpacaran adalah menyadari bahwa Anda bisa jatuh cinta pada seseorang yang benar-benar berbeda dari yang selalu Anda bayangkan dan harapkan," kata Salkin. "

Seiring bertambah usia, akan ada banyak perubahan. Mungkin Anda akan menemukan pasangan yang tepat namun bukanlah tipe idaman selama ini.


 


(DEV)