Tips Memotong Rambut Si Kecil

Sri Yanti Nainggolan    •    Rabu, 16 May 2018 00:00 WIB
tips & trik
Tips Memotong Rambut Si Kecil
(Foto: Shutterstock)

Jakarta: Salah satu momen yang tak bisa dilupakan para ibu, namun jarang dibahas, adalah saat si kecil pertama kali potong rambut. 

Tak ada patokan untuk usia anak potong rambut karena setiap anak memiliki jenis rambut berbeda. Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk membuat momen potong rambut pertama menjadi menyenangkan bagi si kecil. 

1. Lakukan riset

Pilihlah salon yang bagus dengan pemting rambut berpengalaman. Tanyakan orang tua lain tentang salon mana yang mereka rekomendasikan. 

2. Pilih waktu yang tepat

Hindari mengajak si kecil potong rambut saat merek dalam keadaan tak maksimal, seperti terlalu lelah atau lapar, karena akan membuat mereka rewel. 

3. Jadikan pengalaman positif

Potong rambut tak hanya sekali dilakukan, oleh karena itu buatlah anak menganggap kegiatan tersebut menyenangkan. Bawalah mainan mereka atau hal-hal yang membuat mereka tenang dan nyaman. Hal ini tentu berpengaruh pada suasana salon.

4. Realistis

Jika anak tergolong tak bisa tenang dalam waktu lama, pilihlah model rambut yang tak membutuhkan waktu lama tetapi membuat mereka terlihat tetap rapi. 

5. Jadikan rutinitas

Usahakan memakai jasa penata rambut yang sama sehingga si kecil akan terbiasa dan mulai percaya, bahkan mengakrabkan diri. Ia pun merasa nyaman dan tak masalah untuk mengunjungi salon lagi. 

Lihat video:




(DEV)