Empat Hal yang Harus Dihindari saat Bertengkar dengan Pasangan

Raka Lestari    •    Selasa, 24 Jul 2018 15:15 WIB
romansa
Empat Hal yang Harus Dihindari saat Bertengkar dengan Pasangan
(Foto: Crosswalk)

Jakarta: Bertengkar merupakan bumbu dalam sebuah hubungan. Selama tidak membuat hubungan Anda dan pasangan memburuk, bertengkar bisa dikatakan wajar. 

Bagaimana agar pertengkaran Anda dan pasangan membawa hubungan ke arah yang positif? berikut hal-hal yang perlu Anda hindari, dilansir dari Reader's Digest. 

1. Hindari mengungkit keburukan pasangan

Saat bertengkar, Anda mungkin cenderung tidak bisa mengontrol emosi. Namun, sebisa mungkin hindari menjelek-jelekkan atau mengungkit keburukan karena bisa menyakiti hati pasangan Anda. 

2. Jangan menghakimi

Mungkin Anda kesal dengan kesalahan pasangan, tetapi menghakimi tak akan membuat masalah menjadi lebih baik. 

3. Terlalu menuntut

Apakah Anda kurang bahagia dengan hubungan yang sedang terjalin dan menyalahkan pasangan karena kurang romantis, tidak seperti yang Anda harapkan, dan sebagainya? 

Banyak orang bertengkar lantaran terlalu berharap kekasih mereka dapat memberi apa yang mereka inginkan. Benar bahwa harus ada upaya untuk membahagiakan kekasih, tetapi tak banyak yang menyadari bahwa kebahagiaan justru baru bisa dirasakan ketika Anda bisa menerima kekasih Anda apa adanya.  

4. Tidak Mengakui kesalahan

Kebanyakan pertengkaran terjadi karena satu sama lain tidak mau mengakui kesalahan maupun kebenaran yang diungkapkan pasangan. 


Lihat video:




(DEV)