Kaya Bisa Jadi Mimpi yang Mulia

   •    Jumat, 21 Jul 2017 16:42 WIB
kepribadian
Kaya Bisa Jadi Mimpi yang Mulia
Ilustrasi. (Metrotvnews.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tidak ada salahnya bermimpi menjadi orang kaya. Cita-cita kaya bisa menjadi mimpi yang mulia jika seseorang memakai kekayaannya dengan baik.

Passion Coach Dedy Dahlan menilai kaya tak melulu soal harta. Bagi dia, orang yang kaya adalah orang yang mampu bersyukur dengan apa yang sudah dimiliki. Tidak melebih-lebihkan apalagi membelanjakan uang lebih dari yang bisa didapatkan. 

"Saya melihatnya orang terkaya adalah mereka yang menggunakan kekayaannya dengan benar dan dia bersyukur dengan apa yang sudah dimiliki. Itu poin pertama bahwa dia sudah kaya," ujarnya, dalam Metro Plus, Jumat 21 Juli 2017.

Poin kedua, kata Dedy, dengan rasa bersyukur yang dimiliki, akan digunakan untuk kebaikan bersama. Artinya, memberi kemapanan bagi diri sendiri dan orang lain secara finansial justru membuat dirinya mampu terus bersyukur dan lingkaran positifnya akan terus berputar.

Menjadi kaya pun bisa dipilih dengan berbagai cara, asalkan baik. Misalnya dengan melalui pendidikan formal terlebih dulu atau memilih jalur ekstrem langsung terjun ke dunia usaha.

Bagi Dedy, tak penting berada di sisi akademis atau langsung di sisi pengusaha. Tinggal bagaimana usaha diri untuk mewujudkan mimpi menjadi kaya itu dan tetap rendah hati serta bersyukur.

"Enggak penting jalurnya seperti apa tinggal bagaimana kita berjuang di dalamnya. Tetapi kalau tidak yakin dengan jalur rebel ini maka selesaikan dengan kuliah, jalur formal karena itu bisa dibilang jalur amannya," katanya.




(MEL)