3 Tanda Anak Siap Masuk Prasekolah

Raka Lestari    •    Selasa, 05 Sep 2017 11:52 WIB
keluarga
3 Tanda Anak Siap Masuk Prasekolah
(Foto: Baby Center)

Metrotvnews.com, Jakarta: Saat ini, anak-anak tidak perlu menunggu cukup umur untuk bisa bersekolah. Ada banyak lembaga preschool  atau prasekolah yang diperuntukkan bagi batita.

Materi yang diajarkan di lembaga prasekolah pun bukanlah pelajaran seperti berhitung atau membaca, melainkan permainan yang bisa melatih kecerdasan emosional serta motorik si kecil.

Masalahnya, tak semua anak memiliki minat bersekolah sejak dini. Maka itu, penting untuk mengetahui apakah anak Anda siap atau tidak dengan memperhatikan tanda-tanda ini.

1. Anak antusias ketika diajak pergi ke sekolah

Coba belikan anak tas baru dan berpura-puralah mengajaknya pergi ke sekolah. Jika ia menunjukkan ketertarikan, itu tandanya anak Anda siap untuk masuk prasekolah.

2. Anak sudah cukup aktif berkomunikasi

Apakah anak sudah fasih menceritakan apa yang dialaminya sehari-hari? Jika ya, ia sudah punya bekal untuk masuk sekolah. Anak Anda juga bisa mengembangkan kemampuan bersosialisasinya menjadi lebih baik.

3. Anda percaya diri bahwa anak Anda sudah bisa mulai bersekolah

Sebagai orang tua, Anda pasti mengetahui apa yang terbaik untuk anak Anda. Anda tahu apa yang dia mampu dan apa saja yang bisa ia tangani. 




(DEV)