Do & Don’t Berpacaran di Media Sosial

Raka Lestari    •    Kamis, 07 Sep 2017 09:00 WIB
tips & trik
Do & Don’t  Berpacaran di Media Sosial
(Foto: All Women's Stalk)

Metrotvnew.s.com, Jakarta: Bagi pasangan yang sedang dimabuk cinta pasti sangat senang untuk memposting sesuatu hal yang berhubungan dengan pacarnya. Namun harus diingat, jangan sampai berlebihan karena bisa saja mengganggu teman-teman yang berada di lingkaran media sosial.

Ada hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum memosting hubungan di media sosial.

1. Memposting foto berdua

Beberapa orang mengaku memposting foto berdua kekasih karena ingin berbagi kebahagiaan. Namun, tidak semua orang bahagia dengan postingan Anda. Sebaiknya juga tidak memosting foto yang mengumbar kemesraan karena bisa menurunkan citra diri Anda.

2. Bertengkar di media sosial

Mengungkapkan perasaan cinta kepada pasangan memang terkadang dibutuhkan selama tidak berlebihan. Namun, jangan sampai ketika Anda dan pasangan sedang bertengkar di dunia nyata, terbawa juga sampai media sosial.

3. Gunakan waktu berdua untuk hal bermanfaat

Jangan sampai waktu Anda yang seharusnya bisa dihabiskan bersama-sama tersita karena masing-masing sibuk dengan urusan sosial media masing-masing.

4. Menghargai privasi

Mungkin dengan saling bertukar password menunjukkan bahwa tidak ada yang ditutup-tutupi satu sama lain. Hal tersebut sebaiknya tidak dilakukan karena merupakan hak privasi masing-masing.
 
5. Postingan yang memicu pertengkaran

Jika Anda telah memiliki hubungan dengan pasangan baru, ada baiknya menghapus fot-foto yang berhubungan dengan mantan Anda agar tak terjadi pertengkaran.

Bagaimanapun sikap Anda dan pasangan di media sosial yang terpenting adalah bagaimana kualitas hubungan Anda di dunia nyata. Jangan sampai terlihat harmonis di media sosial namun bermasalah di dunia nyata.


(DEV)