Cara Artika Sari Devi Ajari Anak Merawat Gigi Sejak Dini

Farhan Dwitama    •    Senin, 20 Mar 2017 14:30 WIB
tips & trik
Cara Artika Sari Devi Ajari Anak Merawat Gigi Sejak Dini
(Foto: Farhan)

Metrotvnews.com, Tangerang: Pasangan selebritas Artika Sari Devi dan Baim sadar, kesehatan gigi dan mulut harus dijaga sejak usia dini. Artika dan Baim pun mulai mengajarkan kepada anak-anaknya tentang cara menyikat gigi yang benar sejak mereka kecil.

"Saya sadar bahwa kesehatan gigi dan mulut berpengaruh pada kesehatan secara umum, oleh karenanya saya mulai mengenalkan kebiasaan menjaga kesehatan gigi dan mulut sejak anak berusia dini," kata Artika, Senin 20 Maret 2017, di SDN 03 Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan.

Menurut Puteri indonesia 2004 itu, memang tidaklah mudah mengajarkan dan mendisiplinkan anak untuk rutin menggosok gigi.

"Bukan hal mudah memang, perlu kreatifitas dan konsistensi orang tua dalam menerapkan pembiasaan hidup sehat,Selain memberikan contoh kita sebagai orang tua juga perlu memikirkan cara yang tepat dan menyenangkan buat anak-anak," cetus dia.

Berbagi peran bersama sang suami, Baim, diakui Artika rutin mengajak kedua anaknya memeriksakan gigi ke dokter setiap 6 bulan.

"Apa yang suami dan saya lakukan adalah mengajak anak berkunjung ke dokter gigi di setiap enam bulan sekali," ucapnya.

Sedangkan untuk mengajarkan anak menyikat gigi di waktu yang tepat, pasangan Baim dan Artika melakukannya dengan mengajak nonton video Cerita Petualangan Mama Sigi dan Pepo yang dilanjutkan dengan sikat gigi bersama menirukan gerakan dalam video.

"Senang sekali bisa memanfaatkan teknologi untuk memberikan edukasi kesehatan gigi dan mulut yang efektif dan menyenangkan," cetus Brand Ambassador Pepsodent itu.


(DEV)