Pangeran Charles akan Dampingi Meghan Menuju Altar Pernikahan

Sri Yanti Nainggolan    •    Sabtu, 19 May 2018 11:34 WIB
pangeran harry dan meghan markle
Pangeran Charles akan Dampingi Meghan Menuju Altar Pernikahan
"Ms. Meghan meminta His Royal Highness The Prince of Wales untuk menemaninya berjalan menuju altar di Quire Kapel St. George pada hari pernikahannya," ujar pihak Kerajaan Inggris. (Foto: Courtesy of Royal.uk)

Jakarta: Kensington Palace mengumumkan bahwa Pangeran Charles akan mengantarkan Meghan Markle menuju altar saat Royal Wedding yang akan dilangsungkan pada Sabtu, 19 Mei 2018 pukul 12 siang waktu London, atau pukul 18.00 WIB. 

Namun, berdasarkan pengumuman yang dikeluarkan pada Jumat tersebut menyebutkan bahwa Pangeran Charles hanya mengantarkan Meghan setengah jalan dari sepanjang Kapel St. George. 

"Ms. Meghan meminta His Royal Highness The Prince of Wales untuk menemaninya berjalan menuju altar di Quire Kapel St. George pada hari pernikahannya. Prince of Wales dengan senang hati menyambut Ms. Markle ke keluarga kerajaan dengan cara ini," demikian menurut pernyataan resmi. 

(Baca juga: Hadiah di Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle)


("Ms. Meghan meminta His Royal Highness The Prince of Wales untuk menemaninya berjalan menuju altar di Quire Kapel St. George pada hari pernikahannya. Prince of Wales dengan senang hati menyambut Ms. Markle ke keluarga kerajaan dengan cara ini," demikian menurut pernyataan resmi. Foto: Courtesy of cnn.com)

Dalam langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya bagi pengantin kerajaan di Inggris, Meghan akan berjalan tanpa pendamping di lorong kapel.

Dia akan ditemani di bagian pertama dari prosesi pernikahan hanya oleh pengiring pengantin dan anak-anak dengan figur gereja senior berjalan di depan.

Pangeran Charles akan bergabung dengannya ketika dia mencapai Quire, tempat tamu kerajaan utama akan duduk. Ayah dari Pangeran Harry tersebut akan menemani Markle menyusuri lorong Quire ke kaki altar.

Sebelumnya, pihak Istana Kensington mengumumkan bahwa ayah Meghan, Thomas Markle, tak bisa menghadiri Royal Wedding karena alasan kesehatan. 








(TIN)