Empat Alasan Kenapa Orang yang Lama Single adalah Pasangan yang Baik

Raka Lestari    •    Minggu, 03 Jun 2018 15:00 WIB
romansa
Empat Alasan Kenapa Orang yang Lama Single adalah Pasangan yang Baik
(Foto: Shutterstock)

Jakarta: Banyak anggapan bahwa semakin sering orang berpacaran, maka ia memiliki banyak pengalaman yang menjadikannya matang untuk bisa menjadi pasangan yang baik.

Padahal, belum tentu. Studi terbaru menemukan bahwa orang yang lama menjadi single justru lebih bisa menjadi pasangan yang baik ketimbang mereka yang sering berpacaran.

Peneliti menuturkan, dengan menjadii single, seseorang bisa fokus terhadap diri sendiri dan apa yang diinginkan dalam hubungan. Hal itu bisa menuntun Anda untuk menemukan pasangan yang Anda harapkan.

Jadi, tak perlu berkecil hati jika saat ini Anda masih single karena Anda bisa mendapatkan manfaat ini.

1. Memahami diri sendiri

Dengan menjadi single, berarti Anda memiliki banyak waktu untuk diri Anda sendiri. Anda tahu apa yang Anda sukai dan apa yang tidak. Begitu juga dengan bagaimana Anda ingin menghabiskan waktu Anda.

Pengalaman hubungan masa lalu atau dengan melihat hubungan percintaan teman-teman Anda bisa membantu Anda dalam mengetahui apa yang Anda inginkan dan tidak inginkan pada pasangan Anda nantinya.

2. Lebih percaya diri

Dengan menjadi single, Anda menjadi lebih mudah puas dengan apa yang sudah Anda capai dan bisa membuat Anda lebih percaya diri karena Anda tidak perlu memenuhi tuntutan dari siapapun. Anda juga akan lebih bisa mencintai diri Anda dan tidak akan memikirkan mereka yang tidak menyukai Anda.

3. Tidak menuntut

Dengan menghargai diri sendiri, Anda akan tumbuh menjadi pribadi yang nantinya menghargai pasangan Anda.

4. Menghargai kebebasan

Dengan menjadi single, Anda akan menghargai setiap kebebasan dan begitu pula dengan kebebasan pasangan Anda nantinya. Hal ini membuat Anda akan menjadi pasangan yang baik kedepannya.





(DEV)