Melihat Kepribadian Dilihat dari Cara Membawa Dompet

Raka Lestari    •    Minggu, 01 Oct 2017 13:41 WIB
psikologi
Melihat Kepribadian Dilihat dari Cara Membawa Dompet
(Foto: imgix)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menurut ahli bahasa tubuh, cara Anda membawa dompet dapat memberi gambaran tentang diri Anda. Untuk jenis dompet kacil, tidak banyak pilihan model yang bisa kita pilih. Biasanya, pilihannya hanya yang bisa dipegang di tangan atau dikempit di siku dan bahu.

Patti Wood, ahli bahasa tubuh mengatakan "Dompet adalah tanda pengenal untuk gender, cara untuk menunjukkan status seseorang, selera kreativitas, dan kepribadian Anda."

Berikut ini bagamana cara Anda membawa dompet menggambarkan diri Anda.

Dikempit di siku

Penggunaan tas dengan cara ini menggambarkan pride (kebanggaan) dan otoritas. Anda mengutamakan status dan posisi, dan dapat menunjukkan bahwa Anda memakai tas dengan harga yang tinggi. Menurut Wood, lekukan pada lengan bisa membawa tas dengan ukuran yang lebih besar, sehingga membawa sinyal tas lebih besar yang ingin Anda perlihatkan.

"Ini menggambarkan kekuatan Anda memakai tas itu seolah-olah itu adalah lencana kehormatan atau penghargaan bagi Anda sehingga Anda merasa lebih superior."

Membawanya di tangan

Gaya ini memancarkan sesuatu paduan antara kemewahan dan kualitas. Orang menganggap Anda bersikap asertif, terorganisasi dengan baik, dan efisien. Anda merupakan orang yang ambisius dan senang menjadi pusat perhatian. Orang juga cenderung memakai tas seperti ini saat mereka ingin menarik lebih banyak perhatian pada pakaian Anda. Dompet kecil yang Anda gunakan itu hanyalah aksesori terpisah untuk menonjolkan pakaian Anda.

Memegangnya dengan kedua tangan di depan

Ahli bahasa tubuh menyebutnya sebagai "twofurr" yang mengindikasikan rasa malu dan kebutuhan untuk melindungi diri sendiri. Anda menderita kegelisahan dalam lingkungan sosial dan lebih memilih untuk berada di luar perhatian publik.

"Saya melihat wanita muda melakukan ini dalam situasi publik di mana mereka tidak mengenal orang atau situasi yang membuat stres, dan umumnya karena merasa malu," ujar Wood. Inilah tanda-tanda kecemasan sosial yang sebenarnya merupakan kelainan.

Menyilangkan tas di belakang tubuh

Anda merasa diri Anda seseorang yang keren, tenang, dan mudah percaya dengan orang lain. Anda berjalan dengan tujuan yang jelas. Anda tidak suka memikirkan hal-hal yang bersifat negatif. Anda pandai dalam mengatasi masalah kehidupan dan bisa bersikap santai.




(DEV)