Hiasan Natal Ini Bisa Kamu Buat Sendiri di Rumah

Rizkie Fauzian    •    Kamis, 21 Dec 2017 14:47 WIB
natal
Hiasan Natal Ini Bisa Kamu Buat Sendiri di Rumah
Pernak pernik hiasan Natal di sebuah kios di Pasar Atom, Surabaya. Antara Foto/M Hasyim

Jakarta: Natal tinggal menghitung hari, perayaan ini tentunya paling dinantikan oleh umat kristiani.  Perayaan Natal identik dengan pohon yang dihiasi segala macam ornamen lucu.

Namun jika setiap tahun beli hiasan baru, lumayan menguras rekening kan? Tahun ini, kamu bisa berkreasi dengan bahan-bahan yang ada di rumah. Selain lebih irit, ini juga bisa membuat natalmu menjadi lebih hangat karena dikerjakan oleh seluruh anggota keluarga.

Seperti dilansir dari countryliving, berikut ini beberapa hiasan atau ornamen yang bisa kamu buat sendiri dari bahan-bahan yang ada di sekitar kamu.

Kaos kaki tartan

Anda bisa menggunakan selimut atau selendang yang sudah tidak terpakai. Jahitlah pinggiran kain menjadi betuk kaos kaki.

Hiasan dari stoples

Hiasan ini cocok sekali untuk laci dirumah Anda atau meja kecil. Siapkan 6 stoples yang sudah diisi oleh ornamen-ornamen natal. Bentuk natal menyerupai piramida, lalu tambahkan hiasan lainnya di atas.



Hiasan dari palet kayu

Cat kayu dengan warna sesuai keinginan Anda, gambarlah menyerupai pohon natal, lalu kamu bisa tambahkan pompom sebagai penghias.

Sarang burung

Jika Anda ingin menambahkan sentuhan vintage pada dekorasi natal dirumah, Anda bisa menggunakan sarang burung. Cat dengan warna kesukaan lalu bentuklah gambar burung sebagai hiasannya.Di luar sangkar, Anda bisa menambahkan pita merah besar, sehingga perayaan Natal lebih terasa.

Karangan bunga berbentuk sarang lebah

Bentuk kertas menjadi lingkaran dengan ukuran yang berbeda-beda. Lantas membentuk lingkaran, sehingga membentuk seperti sarang lebah, lalu tambahkan ornamen seperti kerincingan atau lonceng kecil.



Kunci

Jika Anda bosa dengan ornamen pohon pinus, Anda bisa menggatinya dengan kunci skeleton. Siapkan anak kunci tua yang tidak terpakai lagi, lalu semprot dengan cat berwarna putih. Gantung di dahan pohon Natal dengan tambahan pita merah.

Cetakan kue

Jika memiliki cetakan kue tak terpakai, jangan langsung membuangnya, Anda bisa menggunakannya sebagai hiasan atau ornamen pohon natal Anda. Gunakan cetakan dengan berbagai bentuk seperti daun, hati, atau bintang. Tambahkan pita untuk menggantung cetakan atau pita.


(LHE)