Tipe Poni yang Cocok Berdasarkan Bentuk Wajah

Sri Yanti Nainggolan    •    Sabtu, 23 Sep 2017 16:38 WIB
tata rambut
Tipe Poni yang Cocok Berdasarkan Bentuk Wajah
Tipe Poni yang Cocok Berdasarkan Bentuk Wajah (Foto: gettyimages)

Metrotvnews.com, Jakarta: Poni adalah rambut bagian depan yang dapat membuat seseorang terlihat lebih ceria dan lebih muda. Namun, bila tak sesuai dengan bentuk wajah, pemanis satu ini justru bisa memperburuk penampilan.

Berikut adalah jenis poni yang sesuai berdasarkan bentuk wajah agar penampilan terlihat semakin menarik.

1. Wajah kotak
Untuk bentuk wajah ini, sebaiknya poni dipotong hingga di bawah alis yang mengarah ke samping sehingga tak menutupi mata. Selain itu, sebagian dahi sebaiknya tertutupi dengan poni tersebut agar terlihat lebih bagus.

"Poni tebal perlu ditempatkan dengan baik agar tak memenuhi wajah," kata penata rambut Andy LeCompte.

2. Wajah bulat
LeCompte berpendapat bahwa poni melengkung pada bagian tepi wajah anak membuat pemilik wajah bulat semakin terlihat lembut dan feminim. Karena poni membuat wajah menjadi lebih penuh, cobalah pilih pinggiran kanan. Poni tebal yang bergelombang akan membuat struktur tulang semakin terlihat.

3. Wajah berbentuk hati
"Bentuk wajah hati sebaiknya tinggi dan tebal. Poni samping akan ememberi efek seimbang dan membuat perhatian tertuju pada mata," ujar Le Compte.

Poni berlapis adalah yang paling ideal di mana bagian paling pendek terletak di lengkungan alis dan bagian paling panjang pada pinggir mata.

4. Dahi sempit
Menurut LeCompte, pinggiran poni yang asimetris akan membuat wanita dengan dahi sempit terlihat lebih kuat dan meyakinkan. Untuk membuat alis terlihat lebih panjang, mintalah poni dipotong dengan curam secara berlapis hingga bagian pipi.

5. Dahi lebar
Poni berayun sangat cocok untuk bentk muka ini karena dapat membuat wajah terlihat lebih lebar.

"Poni samping tebal yang dimulai dari bagian tengah dahi dengan puncak pada bagian pipi sangat bagus," kata LeCompte.





 


(ELG)