Tukang Becak Semringah dapat Seragam di Pernikahan Kahiyang-Bobby

Pythag Kurniati    •    Sabtu, 04 Nov 2017 16:15 WIB
jokowi mantu
Tukang Becak Semringah dapat Seragam di Pernikahan Kahiyang-Bobby
Yahmanto (Foto: Metrotvnews/Pythag)

Metrotvnews.com, Solo : Senyum semringah tampak di wajah Edi Tridarin, 57. Bagaimana tidak, sebagai salah satu tukang becak dirinya diminta berpartisipasi dalam pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution.

“Senang. Pak Jokowi masih ingat wong cilik,” kata dia saat ditemui di Rumah Dinas Wali Kota Solo Lodji Gandrung, Sabtu, 4 November 2017.

Edi mengungkapkan, dirinya mendapatkan satu buah baju batik bermotif Wahyu Tumurun. Baju itu yang akan ia pergunakan untuk bertugas mengantar tamu-tamu penting presiden dari lokasi parkir hingga gedung resepsi.

“Jadi nanti seragaman. Semua pengemudi becak pakai batik yang sama,” terang pria yang biasa mangkal di kawasan Stasiun Solo Balapan itu.

Edi menceritakan, selain diberikan seragam, dirinya juga menjalani pengecekan kesehatan untuk tukang becak pada 1 November 2017. Ia mengaku melakukan pengecekan tensi dan tes gula darah.

“Secara fisik kami juga dicek, memenuhi syarat untuk bertugas di pernikahan putri presiden atau tidak,” katanya. Tim pengecek berasal dari Dinas Kesehatan Kota Surakarta.

Senada dengan Edi, pengemudi becak lainnya, Yahmanto mengaku bersemangat ditugasi mengantar tamu undangan pernikahan Kahiyang-Bobby. Tugas tersebut bukan kali pertama baginya.

Yahmanto pernah ditugasi mengantar tamu undangan pada saat pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda dua tahun lalu. “Dulu hanya tiga kali bolak-balik mengantar tamu,” jelas dia.

Adapun 50 tukang becak yang dilibatkan bakal menggunakan baju batik seragam saat bertugas pada pernikahan putri presiden. Baju tersebut berlengan pendek dengan motif batik Wahyu Tumurun. Batik didominasi warna coklat.


(ELG)