Masyarakat Ekonomi Syariah DKI Gelar Creatalk Bidik Generasi Millennial

   •    Jumat, 20 Oct 2017 12:24 WIB
keluarga
Masyarakat Ekonomi Syariah DKI Gelar Creatalk Bidik Generasi Millennial
Kamis (19/10/2017) lalu MES DKI menyelenggarakan CREATALK #1 yang bertemakan 'Halal is a lifestyle' dengan para pembicara para pelaku Industri kreatif/entertainment yang juga anggota MES DKI. (Foto: Dok. Creatalk)

Metrotvnews.com, Jakarta: Industri kreatif tentu selalu punya daya tarik tersendiri, terlebih di era modern seperti sekarang ini, Masyarakat Ekonomi Syariah DKI Jakarta (MES DKI), yang merupakan sebuah perkumpulan masyarakat yang konsen terhadap perkembangan ekonomi syariah, mencoba mengambil peran aktif dalam perkembangan industri kreatif Indonesia khususnya DKI Jakarta. 

Kamis (19/10/2017) lalu MES DKI menyelenggarakan CREATALK #1 yang bertemakan 'Halal is a lifestyle' dengan para pembicara para pelaku Industri kreatif/entertainment yang juga anggota MES DKI diantaranya ada Tika Ramlan (Eks T2), Sudarmawan Samidi (Ekonom Islam) dan Adhitya Putri mantan covergirl yang juga pemain sinetron. Acara tersebut diselenggarakan di Pasaraya Manggarai dan dihadiri ratusan orang. 


(Kamis (19/10/2017) lalu MES DKI menyelenggarakan CREATALK #1 yang bertemakan 'Halal is a lifestyle'. Foto: Dok. Creatalk)

Disampaikan oleh Vitra Ramli selaku ketua pelaksana Creatalk, Bahwa Creatalk ini merupakan sebuah pendekatan terhadap generasi millenial agar tidak ragu lagi untuk terjun mewarnai industri kreatif yang lebih mendekatkan kepada nilai-nilai islami.

"Ya, tentu harapannya Creatalk menjadi kegiatan yang akan selalu dinanti generasi millenial dan umum dalam mencari informasi atau pengetahuan yg bermanfaat," kata Vitra. Saat kegiatan berlangsung Hadir juga Ketua 1 MES DKI, Kawendra Lukistian, yang mengatakan Creatalk ini akan menjadi program Rutin.

"Insya Allah kalau tidak ada halangan Creatalk ini akan menjadi program bulanan MES DKI, doain aja biar dimudahkan ikhtiar-ikhtiar kita dalam memberikan pemahaman tentang halal lifestyle kepada masyarakat luas," jelas ketua 1 (Halal Lifestyle) MES DKI tersebut.  

"Bidang 1 MES DKI ini membawahi Halal Lifestyle yang terdiri dari Pokja Ekonomi Kreatif, Pokja Entertainment, Pokja Pariwisata dan Kesehatan, serta Pokja Produk dan Kuliner Halal, nah Creatalk ini merupakan salah satu dari program kerja Pokja Ekonomi Kreatif," sambung Kawendra. 


("Harapannya Creatalk menjadi kegiatan yang akan selalu dinanti generasi millenial dan umum dalam mencari informasi atau pengetahuan yg bermanfaat," kata Vitra Ramli selaku ketua pelaksana Creatalk. Foto: Dok. Creatalk)

Diketahui sebelumnya bahwa MES DKI ini baru saja melakukan restrukturisasi kepengurusan, ketua umum MES DKI sebelumnya adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, setelah melakukan Musyawarah Wilayah (Muswil) terpilihlah Rezza Artha yang berlatar belakang pengusaha juga, sebagai Ketua Umum Baru MES DKI periode 2017-2020 dan Sandiaga Uno sebagai Ketua Dewan Pembinanya MES DKI. 

"Mudah-mudahan MES DKI bisa memberikan manfaat lebih kepada masyarakat luas, sehingga pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia yang kurang lebih 20 persen ini bisa terus meningkat, serta kehidupan masyarakat lebih sejahtera dan barokah," pungkas Rezza Artha selaku ketua umum MES DKI saat ditemui diacara Cretalk. 


(TIN)